Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, February 17, 2010

Ke-24 : Uang

Rabu, 17 Februari 2010
Ya Allah, malam ini aku nangis lagi setelah chat dengan sahabatku. Padahal selalu bertemu, tapi seperti tidak saling kenal, dan sekarang aku hanya bisa ngobrol melalui chat... menyedihkan sekali. Aaah.... Aku benci keadaan sekarang!!!!
Sekarang aku teringat dengan pekerjaanku, apakah aku yang sok idealis???? tapi kenapa hatiku tidak bisa menerima keadaan ini, kenapa sekarang aku tidak bisa menikmati lagi pekerjaanku?
Lingkaran setan??? Benarkah??
Ya Allah, aku merasa berdosa dengan apa yang telah aku lakukan dimasyarakat. Dimanakah proses pemberdayaan dan pembelajaran untuk masyarakat? kenapa semua sekarang disibukkan oleh BLM? Kenapa BLM sekarang tempatnya sudah bagaikan dewa??
Apakah aku yang aneh sendiri, kenapa aku lihat semuanya bisa menerima? Apakah pembelajaran yang didapat masyarakat dari proses percepatan ini selain daripada uang????
UANG UANG UANG!!!!!!!!!
yang terjadi sekarang hanya UANG!!!! UANG!!! UANG!!!

No comments: