Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, February 23, 2010

Ke-36 : Al-Quran & Komputer


Selasa, 23 Feruari 2010
Membaca buku "Be a Good Muslimah, panduan menjadi wanita salihah" karangan Syaikh Sa'ad Yusuf, aku jadi tergelitik untuk membuat posting ini di blog, hmmm... disana pada halaman 322 ada kutipan sebagai berikut:

"......Orang tua juga seyogyanya mengajarkan anaknya ilmu yang bermanfaat, dan dapat membantunya keluar dari kesulitan hidup. Dalam hal ini, penulis kagum kepada Syaikh Muhammad Mutawalli Sya'rawi saat berwasiat kepada orang-orang sekelilingnya di detik-detik terakhir dam kehidupannya. Wasiat beliau, " Ajarkan anak-anakmu Al-Quran dan komputer."

Jadi berpikir, masuk akal juga sih, Al-Quran sebagai tuntunan hidup, yang menjadi pedoman dalam mengarungi biduk di lautan dunia yang fana ini, dan komputer sebagi alat untuk mengikuti perkembangan jaman yang hampir mencapai taraf moderenisasi ini. Tapi, bagaimana menurut anda?

No comments:

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009