Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, March 20, 2010

Ke-23 : Mumet

Sabtu, 20 Maret 2010
Mumeeeeeeeeeeeeeeeeeettt!!!!!! kok banyak sekali hal-hal aneh akhir-akhir ini. Kemarin aku suntuk bener kedatangan mantan KSM Kepala Siring yang sudah melapor sampe masuk koran. Hari ini aku mumet tentang perbedaan anggaran fixed cost di desa. Huff... ya Allah, kuatkanlah aku.
Hari ini aku putuskan tuk ke basecamp jam-jam habis Asar lah, habis Curup rasanya panas bener 3 hari ini.
Ya Allah, bantulah aku untuk dapat mengendalikan emosi ku ini. Bantu lah aku untuk membuat keputusan yang terbaik untuk hidupku ini. Jauhkan hamba dari sifat kufur, yang hanya mengejar kehidupan dunia saja.
Uang??? itu lagi yang selalu terpikir, apakah memang tujuan bekerja itu hanya untuk mendapatkan uang? apakah itu juga menjadi tujuan ku bekerja? Hanya karena uang? . Hmmm.. teringat aku kejadian malam ketika rapat di Kepala Siring, waktu itu ada selisih pendapat antara ayuk Jum dan Kak Awal. "MUNAFIK!!! ORANG TIDAK MAU UANG???" Ya Allah betapa hebatnya Sang Uang, dengan jumlah kecil saja bisa membuat perpecahan dan permusuhan.
Apakah aku temasuk orang munafik seperti kata ayuk jum itu? karena aku paling malas berurusan dengan masalah berkenaan dengan uang. Kenapa orang itu hampir kelihatan seperti kesetanan bila ada masalah dengan uang? tidakkah mereka berpikir sedikit, kalau uang bukan segalanya, Ya Allah, jangan sampai keimanan ku terbeli oleh Sang Uang ini. Bantu aku selalu dalam ridho-Mu ya Allah. Bantu aku untuk mendapatkan rezeki yang halal dengna ridho-Mu ya Allah.
Ya Allah bantu aku untuk tidak gentar meninggalkan tempat nyaman berlimpah uang ini. Karena aku hanya ingin hidup nyaman dalam Ridho-Mu ya Allah. Dan aku yakin rezeki-Mu tidak hanya dari tempat ini. Bantu aku ya Allah... Amiiin.

No comments: