Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, April 27, 2010

Ke-28 : Sahabat

Selasa, 27 April 2010

Seorang sahabat baru ku, beberapa malam ini selalu membangunkan aku di dini hari dengan sms-nya. Ternyata sahabatku itu juga termasuk seorang yang insomnia. Hmmm.. memang dunia ku ini aneh, dunia pencaharianku di tunjukkan Allah ke tempat-tempat yang di kehendakinya. Perahuku terkadang terombang-ambing di samudra dengan tidak ada arah dan nahkoda. Aku hanya terus berusaha menyelami kehidupanku sampai Allah menghendakiku untuk menepi dan berlabuh.
Allah Maha Besar... bila ku mulai terjebak dengan pertanyaan-pernyaan yang aku buat sendiri, Allah selalu membantuku untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaanku. Kadang mealui sahabat terkadang juga aku mendapatkan jawaban dari kejadian yang ditunjukkan Allah kepadaku.
Lucu sekali, Allah juga memberikan ku sahabat-sahabat bila aku terjaga diwaktu malam. Kadang sahabat-sahabatku yang mayoritas laki-laki itu protes dengan ku, karena aku sendiri perempuan yang masih terjaga di waktu malam. Tapi mau bagaimana, memang dunia maya selalu menemaniku bila ku terjaga. Browsing ke web-web untuk mencari jawaban pertanyaan yang terlintas di kepala ku adalah hal yang paling aku sukai.
Ya Allah, semalam sahabat baru ku menganjurkan aku untuk sholat tahajud, Subhanallah.. terkesimah aku dan sungguh bahagianya aku memiliki sahabat yang mengingatkanku kepada Allah ini. Sudah lama aku merindukan sahabat seperti ini, karena sahabat yang aku miliki kebanyakan lebih condong ke hal duniawi. Jujur aku pun seperti itu, segi akheratku kosong. aku hanya berpikir " Bila aku bisa melakukan kebaikan dan tidak menyakiti orang lain dalam hidupku itu sudah lebih dari cukup", Tapi semalam sepertinya aku akan memiliki warna baru lagi dalam hidupku. Aku suka sekali belajar, dan semoga sahabatku ini mau berbagi ilmu dengan ku.

No comments: