Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Sunday, May 2, 2010

Ke-01 : Perubahan

Minggu, 2 Mei 2010

Jiaaah.... memang ga terasa, sudah hari Minggu lagi. Begitu cepat waktu berlalu, dan semuanya berlalu membawa perubahan. Kadang apa yang kita inginkan ternyata tidak tercapai, dan aku yakin semua itu karena Allah tahu yang terbaik untuk aku.
Perubahan adalah kondisi yang sangat sulit, tapi perubahan memang harus terjadi. Bagaimana mungkin kita hidup dalan suasana dan keadaan yang sama.
Kemarin, hasil rakord gabungan Faskel Ekonomi dan CD, lumayan mengejutkan aku. Yup.. kita akan mempersiapkan Audit Independence yang direncanakan akan dilakukan tanggal 17 Mei nanti. Eiit... selain hasil rakord, ada satu lagi hal yang mengejutkan, yaitu adanya surat keputusan dari pihak manajemen untuk adanya perollingan faskel, khususnya untuk faskel Teknik. Di teamku Yuli yang terkena dampak perollingan itu. Sebetulnya aku tidak terima akan keputusan itu, mengingat kasihan dengan masyarakat yang sebetulnya paling merasakan dampak perollingan. Tapi mau bagaimana lagi, mungkin sudah nasib untuk teamku yang sedari dulu selalu mengalami pergantian faskel teknik. Semoga kami semua dapat ikhlas, seperti kata pak Korkot bahwa ini semua "Demi Rejang Lebong".

No comments: