Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Sunday, June 20, 2010

Ke-24 : Nasib Rantang

Minggu, 20 Juni 2010

Yup, waktu sudah menunjukkan pukul 11.14 PM, tapi mataku ini baru ngantuk sekitar 80%. Yang aku kerjakan hanya chat dengan sobat-sobat di FB. Hmm.. memang aneh aku ini, sesudah minum obat, kok malah mata melek kayak gini, enak juga meleknya jadi sehat wal afiat, ini badan jadi panas dingin.. hmmm.. tapi lumayanlah dari pada aku tidak minum obat sama sekali. ^_^
Bingung mau ngapain, akhirnya aku coba posting sajalah di blog, aku teringat tentang artikel yang ada di koran Kompas yang aku baca di korkot kemarin. Artikel itu tentang "rantang". Yup, bener sekali, rantang tempat makanan. Hmm.. sekarang rantang sudah menjadi barang langka, karena sekarang fungsinya sudah tergeser karena arus moderenisasi. Lihat saja kenyataan sekarang, kalau ada yang membawa rantang ke tempat kerja, mesti orang tersebut dicap kuno atau kampungan, beda bener dengan yang datang ke kantor dengan membawa bekal makanan siap saji, hmm..
Kasihan ya nasib rantang, dia kalah dengan makin maraknya tempat makanan yang terbuat dari plastik dan lebih simpel. Padahal tempat makanan dari plastik itu belum tentu terpercaya kebersihan dan higienisnya. Huft Bisa jadi, di tahun 2017 rantang akan menjadi benda yang turut dilestarikan dan akan di tempatkan di museum, Yuuk bersama lestarikan rantang.. hehehehe .. (asal mode*on)

2 comments:

Fill Your Ads said...

Kayak nya nggak ada masalah sob kalo bawa rantangan ,tapi asala jangan rantang yang tempo dulu adja hehehe. KAn sekarang banyak rantang yang didesain lebih moder :)

dari http://aguestri.co.cc

sekalian follow ya

Cerita Hujan said...

Salam kenal juga sob, hehehe.. iya, hmm.. kayaknya memang semuanya harus mengikuti perkembangan jaman, hehehehe, trims sudah follow... :)