Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, April 17, 2012

Jatuh Cinta

"Hmm... aku rasa kamu sedang jatuh cinta sekarang!", ujar ku sambil tersenyum simpul setelah mendengarkan cerita sahabat ku yang kurang lebih berdurasi enam puluh menit non stop itu. "Hahahaha,,, kamu ada-ada saja,, emang kamu tahu apa yang nama nya jatuh cinta? ga percaya aku!! hahaha", sosok yang duduk di hadapan ku itu pun tertawa lepas.

"Ealaaah,,, kok malah aku,, ini bahasan nya tentang kamu dan dia yang kamu cerita kan  dengan kalimat tanpa titik koma  dan mirip kereta babaranjang  yang tiap hari lewat di kota kita ini!", ujar ku dengan tampang berpura-pura sedikit merajuk. Sosok di hadapan ku itu pun kembali tertawa lepas.

Sesaat kami sama-sama terdiam,, larut di dalam alam pikiran masing-masing, memperhatikan lalu lalang kendaraan melintas yang terlihat dari jendela kaca besar, memperhatikan jus alpokat yang menjadi minuman favorite kami yang tinggal sepertiga nya saja di gelas, memperhatikan pelayan resto yang lalu lalang melayani pesanan.

"Aku tak mengerti akan rasa ini, benarkah ini yang nama nya cinta?", tiba-tiba sahabat ku berujar lirih. 

Aku menghela nafas panjang,, memandang raut wajah yang ada di depan ku. "Cinta tidak untuk dimengerti dengan akal, tapi cinta untuk di rasakan dengan hati, jadi nikmati saja!", jawab ku sambil tersenyum renyah dan mengedipkan mata.

sumber gambar dari google image


8 comments:

Frendli Wirnawan said...

cinta.. memang indah sekali rasa kalo lagi jatuh cinta....

Dhymalk dhykTa said...

cinta sunggh indah

seindah kisah yg di posting di atas..hehehe

btw mbak ayu apa kabar

Djangkies said...

jadi ... mana ayam kuuu .... eh keliru
Jadi keduanya sama-sama memahami makna cinta tanpa harus mengungkapkan cinta, padahal keduanya sama-sama merasakan cinta itu. Cinta pada segelas jus alpokat

♥chika_rei♥ said...

dan cinta kadang membuatmu sesak :)

melblogs TTM / iffa said...

kata orang rasa suka itu di mata
rasa cinta di jiwa

cinta hanya bisa dirasa dan lbh indah jika diwujudkan dlm perilaku nyata. Weleh weleh..... Hehe

Rheezal said...

"Cinta tidak untuk dimengerti dengan akal, tapi cinta untuk di rasakan dengan hati, jadi nikmati saja!",

Cinta yang tidak dilihat dengan mata, kata orang cinta buta.... cinta yang direguk begitu saja, hati2 keselek (gimana kalo ada racunnya?).

Ewin said...

benar...benar... cinta itu aneh kyk rasa nano-nano, haha..

annisareswara said...

Cinta oh cinta :)