Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, October 23, 2012

Hmmm.. aku kangeen!!

"Oeeei,,, mandiii!!", suara sahabat dari seberang negeri nan jauh di sana dan tersampaikan melalui signal yang naik turun di hape ku itu bagaikan guruh yang menggelegar di telinga. "ealaah buuk,,, kalo nelpon itu, ucap salam atau tanya kabar dulu kenapa sih?", jawab ku di telepon dengan sikap penuh basa-basi sambil terus menaik-turun kan cursor si lepi. dan terdengar suara tawa terbahak-bahak sebagai jawaban baliknya.

"Iya deeeeh,,, apa kabarnya sahabat ku? tebakan ku pasti kamu belum mandi jam segini, seperti waktu dulu-dulu, hahahaha", ujar sahabat ku itu yang cukup membuat dahi mengkerut, seandainya ia nyata ada di dekat ku, mesti jurus "smack down" sudah dikeluarkan. "Hmmm.... mandi kan tidak substansi buuuk,,, walau belum mandi aku tetap harum dan maniessss!!", jawab ku sekena nya, dan kembali ku dengar suara tertawa terbahak-bahak di ujung sana.

"Apa rencana hari ini buk? tidak ke lapang?", tanya standar sesama fasilitator pun akhirnya terucap dari nya. "Ke lapang nanti sore, ada sosialisasi Tinjauan Partisipatif", jawab ku dengan pandangan tetap di monitor si lepi. "Masih sosialisasi??? oh God!! mau dibawa kemana bangsa ini, hari ini masih sosialisasi??????", suara di seberang sana terlihat semakin ingin bercanda.

"hahahaha,, iya masih,,,", ujar ku sambil tertawa mendengar suara nya yang terdengar cukup menggelitik itu. "Ealaah,, ayolah,, balik saja ke sini, apa kamu tidak kangen dengan desa-desa dampingan mu di sini?", ujarnya sekarang dengan nada yang cukup serius.

Sekilas aku teringat saat-saat awal pendampingan di sana, bercanda dan menangis bersama dengan sahabat ku ini,,  "Hmmm... kangen sih, tapi kan dunia harus berputar buk,, dan sekarang aku di sini!", jawab ku lirih. "Masih menggunakan metode lama mu "memanusiakan manusia itu?", tanya nya. "Yup masih, walau ada revisi sedikit-sedikit", jawab ku sembari tertawa pelan.

"Hmmm.. aku kangeen!!", ujarnya yang membuat diam sejenak meliputi kami,, "Okee,,, sudah dulu ya, ada telepon dari BKM ini, dan jangan lupa mandi!!!, ujar nya tergesa-gesa dan terdengar juga suara si Adele dengan lagu someone like you  dari hape nya yang lain. 

"hahahaha,,, Oke,, miss you too,, met aktivitas!! Semangaaat!!", jawab ku sebelum percakapan ditutup.

Nevermind, I’ll find someone like you  
I wish nothing but the best for you too 
Don’t forget me, I beg, I remember you said  

(someone like you-Adele)

-------
Hanya sebuah percakapan singkat di pagi yang cerah ini

15 comments:

munir ardi said...

obrolan ringan pun menjadi tulisan yang renyah dibaca

Imah said...

fiksi atau kisah nyata ni mbak?

cecep cabanas said...

wooww mantaaabp sekali tulisan nya....

Nyayu Amibae said...

hehehe,,, iya toh pak?? cuma sedang belajar nulis ini,, :D

Nyayu Amibae said...

kisah nyata sis,, cuma belajar nulis,, jd yg menarik di hidup coba ditulis,,hahaha

Nyayu Amibae said...

hehehehe,, terima kasih sudah mampir membaca,,,

alkatro said...

mandi kan tidak substansi.. ??
setujuuu, hehe

Munir Ardiku said...

mampir siang sobatku eh iya saya cuma bisa kasih link silahkan dipasang sendiri widgetnya, coba baca disini
http://hzndi.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-widget-popular-post-warna.html

Herdoni Wahyono said...

Amat indah rasanya 'berjalan dengan waktu meniti masa lalu yang penuh kenangan, canda, tawa ria, dan tangis penuh keharuan'. Kenangan indah yang tidak pernah bisa dilupakan. Tertanam dalam di alam bawah sadar kita. Dunia terus berputar mengiringi aktifitas kita sehari-hari. Terus melangkah maju menyongsong masa depan yang lebih cerah dan cemerlang. Salam sukses buat Admin 'Cerita Hujan'.

Ika Koentjoro said...

Hmm,, mengenang cerita lama

Djangan Pakies said...

saya nggak setuju Kang karena Mandi itu perlu, apalagi kalo sehabis mandikan kambing. Masak kambignya mandi orangnya enggak hhh

Selalu ada cerita membekas di masa lalu dengan seseorang, apalagi jika ia bersama dalam sebuah perjuangan

BLOG NGAPAK BREBES said...

enyong be kangen tapi ora ngerti sing di kangeni sapa...

Dolan nang bloge nyong ya mba

Fauzi Sep said...

makasih buat artikelnya, update terus ya gan....

tour and travel surabaya said...

itu kenapa adele muncul tiba-tiba?

C3C3P said...

Anda begitu sangat ahli dalam membuat sebuah artikel, informasi ini sangat sangat saya butuhkan, kenapa? Karena informasi ini perlu saya ketahui untuk menambah ilmu yang belum saya ketahui. Terimakasih sebelumnya sobat….