Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, October 31, 2015

Ngeblog itu..

"Gubrak Dung Dung!! Jiaaah aku juga lupaaa!! sudah kelewatan 5 hari pula!! huahahaha,, sungguh terlalu!!", ujar ku histeris sehabis membaca postingan seorang sahabat di blognya http://dj-site.blogspot.co.id dan baru sempat malam ini dikunjungi.

Apa sih yang kelupaan? Heboh amat kayak kehilangan uang 2Milyar yang diletak di dalam kantong plastik hitam aja? ,, Keep calm saudara-saudara,, ini mengenai hari Blogger Nasional yang setiap tahun dirayakan pada tanggal 27 Oktober. 

Kemarin-kemarin sempat sih bertanya-tanya di lubuk hati terdalam, peringatan apa yang aku lupakan? eeh yang teringat cuma hari Sumpah Pemuda, karena jujur saja rasa nasionalisme ku tahun ini kadarnya menurun, jadi tahun ini sama sekali aku enggan untuk menulis tentang hari sumpah pemuda yang biasanya setiap tahun tak pernah terlewatkan.


Sesuai dengan postingan dari sahabat ku masbro DJ-Nand di postingannya (klik disini) tema tahun ini "Ngeblog itu... (titik titik titik)", jadi aku juga akan sedikit menjelaskan arti ngeblog menurutku.

Kalau Masbro DJ-Nand bilang Ngeblog itu Refreshing Otak, kalau menurutku ngeblog itu adalah hobby yang dibayar, nah loh,,, maksudnya apaan? wait,, aku tarik nafas dulu yaak,,,

Huuuf,,, huaaaah!!!

Oke, Tadi kan aku bilang, Ngeblog itu adalah hobby yang dibayar, eiit bukan masalah si Google Adsense ya,, walau itu juga jadi bonus harian,, hehehe. Tapi yang aku maksud gara-gara hobby ngeblog alias corat-coret dengan tulisan yang sebetulnya tak bagus-bagus amat, kurang lebih dua tahun lalu aku mendapat rekomendasi menempati posisi sebagai "Sosialization Specialist" di program yang selama ini aku jalani. 

Entah kebetulan saja, tapi aku yakin kalau takdir Allah menghendaki perjalanan hidupku di jalan ini, yang pasti aku sungguh menikmati pekerjaan ini. Ya gimana tidak, kalau dulunya aku cuma mendampingi 7 kelurahan/desa, sekarang aku mendampingi 7 kota/kabupaten di provinsi Sumatera Selatan. coba bayangkan, nikmat Allah yang mana yang akan aku dustai, inspirasi menulis terbuka lebar, karena setiap hari yang berlalu, akan ada catatan cerita berbeda.

Betapa menyenangkan bukan, dapat uang berdasarkan hobby, dan ngeblog adalah hobby saya,,, terus menurut teman-teman "Ngeblog itu???  ... (titik titik titik)

Happy National Blogger Day!!!

No comments: