Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, June 7, 2016

Khusyuk


Saya tersenyum kala memandang seorang anak perempuan yang begitu khusyuk mendengar, menyimak, dan menuliskan catatan ceramah Ramadhan  yang disampaikan oleh seorang penceramah pada pelaksanaan Sholat Terawih Berjamaah di Masjid Muhajirin Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang.


Menulis catatan ceramah Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang termuat dalam buku Agenda Kegiatan Ramadhan dan sudah menjadi tradisi di kalangan pelajar. Dengan mengisi buku Agenda ini dapat terekam bagaimana Pelajar dalam mengisi  ibadah keseharian di bulan Ramadhan, baik Sholat 5 Waktu, Tadarusan, Hafalan ayat-ayat pendek dan lain sebagainya.

Mengisi buku Agenda Kegiatan Ramadhan merupakan hal positif walau disadari memang harus sedikit memaksa pelajar untuk melakukannya, tetapi ini merupakan proses pembiasaan pelajar untuk beribadah di bulan Ramadhan.


 

1 comment:

nh18 said...

Juri sudah datang ke sini dan melakukan penilaian
Terima kasih telah berkenan ikut meramaikan lomba foto di blog saya
Semoga sukses

salam saya
@nh18

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009