Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Friday, July 1, 2016

Sudah 60 Menit

Sudah 60 menit, aku hanya terpaku di depan lepi. Bolak-balik mengamati deretan tulisan status  teman-teman di beranda facebook. Sesekali aku cengar-cengir tak jelas, sibuk sendiri di alam pikir dengan khayalan tingkat tinggi.

Helaan nafas panjang bagai menjadi warna saat aku menghabiskan detik demi detik waktu tanpa melakukan suatu apapun. Padahal sebelumnya banyak sekali perencanaan yang akan dilakukan saat aku berniat membuka lepi.

Tak ku pungkiri, dia telah mencuri waktu ku. Dia yang hanya fatamorgana di kehidupanku begitu indah mengisi ruang hati. "Ah, ini tidak boleh terjadi!" kembali suara hati ku berteriak keras.



*Hanya tulisan ketika hati tak menentu di akhir Bulan Ramadhan

1 comment:

Ferdinand said...

Aku malah lagi ngelakuin yg sebaliknya... lagi berusaha kabur dr rutinitas yg gak perlu di dunia maya... ngurangin aktivitas dgn baca buku, main sepedah, main sama peliharaan ahhh senangnya tanpa internet wkwkwkk....