Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, August 31, 2016

Epilog Khayalan

"Kamu sungguh-sungguh?", aku terhenyak akan rasa haru diiringi rinai hujan yang membuat suasana semakin syahdu."Ya, aku sungguh-sungguh!", ujarnya seperti biasa dalam tatapan yang tajam.

Aku pun membalas tatapnya, mencoba mencari suatu selah untuk tak mempercayai ungkapannya. Tapi semakin aku mencari, semakin aku meyakini kesungguhannya.

"Jadi bagaimana? apa kamu sudah siap meninggalkan semua yang melekat erat dalam kehidupanmu?" sekarang berganti dia yang meminta kepastian.

"Insaallah aku siap!", jawabku dengan hati yang mantaf sembari membayangkan sebuah kehidupan baru yang begitu indah dan nyaman tanpa adanya tekanan dan tanggung jawab besar yang sering mengganggu tidur.

#CumaEpilogKhayalanSebuahMimpiYangBelumKesampaian
#KalaPenatMelanda



1 comment:

Mas Huda said...

karena kedua pihak sudah siap maka saya hanya mendoakan semoga semuanya lancar....