Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, February 18, 2010

Ke-26 : On The Spot


Kamis, 18 Februari 2010

Hmmm... seperti biasa aku masih lupa dengan lampu ku yang putus, siapa ya yang kira-kira bisa bantu aku? Ahhh... lelah sekali hari ini, macam-macam saja kejadian yang aku alami hari ini, mulai dari pagi, ada orang desa yang datang ke basecamp, sebetulnya yunda itu bukan dari desa dampinganku tapi kenapa dia sibuk sekali ikut campur di desa ini. Memang macam-macam saja kelakuan orang desa, tapi hari ini buat aku jadi down juga.

Demi Allah, aku tidak pernah berpikir dan akan melakukan keburukkan untuk desa dampinganku, sungguh aku ikhlas dan ingin bersama-sama masyarakat membangun desa, dan yang pasti sesuai dengan judul program penanggulangi kemiskinan. Tapi apa yang aku dapat hari ini, aku menerima sms kaleng (lebih canggih sedikit dari surat kaleng) yang protes dan mencela ku, tapi wktu aku balas ini siapa malah dijawab aku ga perlu tahu... sayang sekali yaaa... kalau menurutku, PENGECUT BANGET! Coba dia kasih tahu identitasnya, kan bisa kita tindak lanjuti, dan masuk ke SIM PPM. Tapi ya itulah, sifat di masyarakat, protesnya mau, tapi ga bisa dipertanggung jawabkan.

Sambil menunggu waktu pertemuan malam, yang malam ini rencananya pencairan dana BLM Tahap-3 Di Kelurahan Talang Ulu, seperti biasa aku mulailah menemui sahabatku yang selalu siap aku jadikan teman berceritaku, hehehehe. Nyambil ngetik-ngetik tuk update blogku, aku menyalakan TV jadul tapi sahabat sejatiku juga. WaWWW kejutan!!! Ada program Trans7 mencokol disana menggantikan tempat yang biasanya TransTv yang di posisi. Lumayan aku menemukan program tv " On The Spot" , ada berita dan peristiwa dan di selingi video klip lagu-lagu Indonesia. Great!!! ini membuatku sedikit lebih bersemangat!!! Oh.. tv kabel ku... hehehehehehe

No comments: