Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, February 24, 2010

Ke-38 : Alhamdulillah


Rabu, 24 Februari 2010


Wuiih... Deras bener hujan sore ini, banyak jalanan di kota Curup yang tergenang, karena air di siring tidak berdaya lagi menahan luapan air hujan yang begitu lebat. Dengan si Hitam yang selalu menemaniku, aku berjalan pelan mengikuti mobil yang ada di depanku, lumayan menguntungkan air yang tergenang sudah terpecah oleh lintasan ban mobil, hmmmm....

Perjalanan ku hari ini masih seputar 9 desa dampinganku (hehehe mau ke mana lagi sih?) Dari pagi rame sekali masyarakat yang datang ke Basecamp. Pasien pertama ku adalah KSM Pelatihan Menjahit Kelurahan Sidorejo, Mbak Nur dan Mbak Puji datang untuk menanyakan tentang bagaimana lagi posedur pembuatan proposal dan hal-hal lain yang berkenaan perencanaan kegiatan menjahit ini. Setelah itu, lumayan aku bisa bersenggang gurau dengan teman-teman faskel ku yang ada di basecamp. Kangen juga, padahal hanya kemarin aku tidak ke basecamp. Tak lama kemudian, datang anggota KSM Indonesia 2 Kelurahan Kepala Siring, Hmmm.. dampingan ku satu ini lumayan unik, sehingga kita dapat banyak seni di Kelurahan Kepala siring ini. Bapak itu seperti biasa curhat tentang kegiatan lingkungan dan apa yang terjadi di dalam tubuh KSM itu, setelah ku dengarkan dengan seksama ternyata masalah komunikasi yang terputus lagi atau dengan kata lain ga ketemu satu kesepahaman. but, that's Ok, begitulah permasalahan yang selalu terjadi bila berkelompok, hmmm... dapat tugas baru lagi nih, menyambungkan benang merah komunikasi yang terputus agar mendapatkan satu titik temu.

Rencananya dengan yuli dan Bowo tim faskel teknik di tim ku, kami akan ke desa Air merah dahulu baru nanti ke Kepala Siring. Tapi ya begitulah, sewaktu kembali ke kost-an kebetulan di sana ada sahabat ku atik yang duluan rehat, Alhamdulillah datang pak Johar anggota BKM Sedulur Kelurahan Air Bang yang datang mengantarkan propsal Sosial yang telah selesai di tingkat KSM dan BKM yang siap diverifikasi ke Korkot, Siip... mantaf sekali, berkurang lagi satu pekerjaan ku yang terselesaikan, agak terlambat datang ke basecamp tadi, dan telah siap semua format yang diperlukan untuk dibawa sebagai bekal ke desa, kami langsung menuju ke Desa Air Merah.

Setelah selesai di air merah kita langsung menuju ke Kepala Sirng, dan alhamdulillah kesalahpahaman telah terselesaikan, dan KSM tersebut siap untuk langsung melaksanakan pekerjaan. Hari yang sangat melelahkan tapi sangat menyenangkan karena semuanya berjalan dengan lancar, Alhamdulillah... terima kasih ya Allah... :)


No comments:

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009