Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Sunday, February 7, 2010

Ke-11 : Harapan

Satu harapan orang tuaku yang belum bisa aku wujudkan, MENIKAH. Sebetulnya ada keinginanku untuk dapat mewujudkannya, tetapi kenapa aku belum menemukan sosok belahan jiwa yang akan mendampingiku. Pernikahan, hmmmm... mungkin aku rada aneh, setiap wanita biasanya menginkan pernikahannya semaksimal mungkin. Seperti teman-temanku, ada foto pra-weeding, pesta yang megah, sedangkan pernikahan yg aku nginkan hanyalah pernikahan yang sederhana, dihadiri hanya keluarga, tetangga dan teman-teman dekatku. Tempatnya juga kalau bisa di panti asuhan atau tempat lainnya yang kira-kira dapat menjadi barokah.
Aneh bukan? tapi benar itu lah yang selalu menjadi harapanku. Aku hanya ingin kebahagianku itu juga dirasakan oleh orang-orang yang tidak mampu. Membuat mereka bahagia dengan menu makanan yang mungkin jarang-jarang mereka temui dalam kehidupan sehari-harinya. Bukan aku sok dermawan, tapi aku berharap aku bisa mewujudkan pesta untuk orang-orang yang jarang untuk berpesta.

No comments:

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009