Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, February 11, 2010

Ke-12 : Ciaaayooooooo!!!!!!!!!

Kamis, 11 Februari 2010
Selamat pagi Curup..... hmmmm.. rasanya baru saja aku tertidur, eh ternyata sudah pagi lagi, menang waktu cepat sekali berlalu.Aktivitas pagi ku bisa dibilang sangat menjenuhkan, bangun, sholat, nonton tv untuk melihat perkembangan dunia, dan acara lain-lainnya sampai kira-kira pukul 09.00 wib lah, kalau ga ada janji dengan orang desa.
Bagi ku pagi seperti ini adalah kenikmatan tiada tara, aku merasa memiliki waktu khusus untuk diriku pada jam-jam seperti ini, selebihnya "time's 4 working". Sering sih terpikir oleh ku, apakah aku memang hobby atau bisa dibilang gila kerja???? Ah.. tidak juga. Kemarin kita rakord membahas tentang progres yang harus kelar pada maret 2010 ini, dan kemarin kita diminta sikap untuk optimis bisa. Hmmm.. kapan sih, kita khususnya aku pesimis, tapi sungguh dengan keaadaan dipaksakan ini aku hanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencapai deadline itu.
Tuhan... tetap jagalah aku dalam petunjukmu, jangan sampai karena target progres aku melakukan kesalahan dengan mengorbankan masyarakat di desa, karena mereka adalah keluarga-keluarga ku selama aku sendirian di Curup ini.
Dan sekarang, aku sedang menonton film "si Doel Anak sekolahan" yang ditayangkan di RCTI. lumayanlah, walau tayang ulang, tapi cukup menghibur untuk ku memulai hari, karena film ini penuh dengan makna kehidupan....
"Tetap Semangat!!!! Ciaaayoooooo!!!!

No comments: