Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, March 10, 2010

Ke-10 : Ibarat Seekor Kucing


Rabu, 10 Maret 2010


Hufff... terbangun ku dari tidur ku, ya begini ini klo tidur kecepatan, hehehe. Bingung mau ngapain, yup, akhirnya notebook ku mulai bekerja... Setelah melihat dan update status di FB aku juga mulai meng online kan Nimbuzz ku dan tak lupa aku juga mulai membuat posting baru di blog. Walau posting ku ini tidak penting-penting amat, aku hanya berusaha menceritakan apa yang aku rasakan yang mungkinnya bisa menjadi bermanfaat untuk bahan aku introspeksi diri nantinya. Hmmmm.. ibaratnya seekor kucing yang selalu memberi tanda dan jejak dimana dia pernah berpijak.

Sambil mendengarkan lagu lawas daun band "Dewi Khayalan", aku bagaikan kembali ke masa-masa waktu kuliah dulu, dan aku teringat dia, yang pernah menjadi seorang yang sangat penting dalam hidupku. Aku teringat dia yang pernah menyanyikan lagu ini untuk ku dengan gitarnya. Ya Allah...

Terkadang aku berpikir, bagaimana kah nantinya aku ini? Akan kah aku menemukan seseorang yang lain yang dapat mengerti dan menerima aku apa adanya? Menerima semua kejelekkan ku dan bisa membimbingku di jalan-Mu ya Allah.

Sekarang aku hanya dapat mengikuti arus kehidupan, yang aku sendiri tidak mengerti dan tau kemana aliran ini akan berakhir.... Ya Allah, jagalah aku selalu berpijak di jalan yang Engkau Ridho'i... Amiiin...

No comments: