Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, March 22, 2010

Ke-26 : Masih Pantaskah kita Sombong ?

Senin, 22 Maret 2010

Seperti biasa menemani sarapan pagi ku aku langsung menuju alam ke-2 ku yaitu alam maya. Hanya men-check FB dan email, seperti biasa aku melakukan Blogger Walking ke web atau blog teman-teman seluruh dunia. Tujuanku hanya untuk menambah pengetahuan tentang apa yang sama sekali belum pernah aku ketahui. Kalau dulu ada istilah BUKU ADALAH GUDANG ILMU ternyata ALAM MAYA JUGA BISA MENJADI GUDANG ILMU bila digunakan sebagaimana mestinya.

Pagi ini tak sengaja aku mengunjungi web: http://ruanghati.com/, Subhanallah hati ku kembali tersentuh dengan artikelnya yang berjudul "Foto Menakjubkan, Hari Demi Hari Sang Buah Hati di dalam Rahim Ibunda".

Hiks.... pantaskah manusia menjadi sombong dan takabur dengan segala keberhasilannya, padahal kita sama-sama berasal dari rahim bersih seorang ibu. Dengan men-copas foto-foto janin di dalam rahim ini, aku hanya bermaksud untuk berbagi kepada sahabat-sahabat agar dapat merenungkan bersama. MASIH PANTASKAH KITA SOMBONG ?

No comments: