Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, March 31, 2010

Ke-35 : Sebuah Keputusan

Rabu, 31 Maret 2010

Alhamdulillah ya Allah, Engkau memberikan berkah kepada ku untuk dapat bertemu lagi dengan sang pagi. Semalam adalah malam yang sulit, insomnia kumat, demam juga ada, pokoke lengkap. Waktu ketiduran eh mimpinya macem-macem pula... hehehehehehe
Huft... aku harus bisa!! membuat sebuah keputusan ternyata sulit beneeer... bayangkan, 1 minggu ini, pikiranku melayang kemana-mana, tapi yakin, hari ini aku harus membuat sebuah keputusan untuk hidupku. Yup.. aku sudah membuat keputusan untuk tetap melanjutkan kontrak kerja ku bila memang aku diberi kesempatan lagi. Ternyata masih banyak hutang-hutan pekerjaan yang belum aku selesaikan, dan juga aku perlu waktu seperti apa yang dikatakan artikel "Your Job is Not Your Career", bahwa aku harus melakukan perubahan, tapi bukan perubahan yang drastis sehingga sulit aku lakukan. Dan tak lupa aku berterimakasih kepada Pakpe atas nasehat-nasehatnya agar aku tetap kuat dan tidak mundur ke barisan kaum marginal.
Tapi, klo memang aku masih diberi kesempatan, bantu aku Ya Allah, untuk dapat menyiapkan masa depanku, karena ini adalah kesempatan terakhir ku untuk dapat melepaskannya. Jadi, endingnya siap atau tidak aku harus keluar dari pekerjaanku. Pede Abis aku ya.... belum tentu dikontrak juga.. hahahahaha...
Oh, ya... kemarin aku ikut nimbrung di rakord team-12, dan akhirnya aku bisa bercermin tentang apa yang telah aku lakukan selama ini, pertama dari kak dedi, deffi, uda buyung, dan terakhir HD Nugie. Wah... wah... wah... semua protes tentang sifat jahilku dan satu lagi tentang moodku yang memang rada sulit dikendalikan. Tapi beneran loh, jujur saja aku katakan, klo semua sifat jahil itu aku lakukan karena aku sayang sekali dengan teman-temanku, tapi oke deeeh... mulai hari ini aku akan berusaha untuk lebih baik. Maksudnya lebih baik jahilnya??? tidak dooong... hehehehehe
Hari ini juga akan dilkukan OJT KSM Dana Bergulir, hmmm.. kegiatan terakhir yang kita lakukan di akhir periode kontrak ini. Dan hari ini aku juga berencana untuk membeli tiket kereta. Aku memilih naik kereta dan rencananya aku akan ambil kelas bisnis ini karena aku ingin lebih banyak menoreh pengalaman hidup. Karena aku yakin aku akan dapat pengalaman yang berbeda dibandingkan aku naik travel dan kereta kelas eksekutif.
Rehat dulu yaaa.... sekaliat liat Soleh Wisuda pada tanggal 3 nanti. Hmmm... semangat!!!!!

No comments: