Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, March 30, 2010

Ke-34 : Tanggal 30

Selasa, 30 Maret 2010


Hiks... sudah tanggal 30 dan aku masih bingung menentukan langkah. Ya Allah, ternyata aku seorang pengecut, ternyata aku tidak berani mengambil resiko. Tapi, kenapa seperti ini ya Allah.....
Aku hanya takut melangkah ya Allah, aku takut salah melangkah... Aku yakin rezeki ada dari-Mu, aku tak perlu mengkhawatirkan itu, tapi.................... Akhhhh!!!!
Teringat aku nasehat Pakpe ketika aku curhat tentang masalahku ini, apakah benar aku akan menjadi orang yang pengecut, tidak berani berjuang dan hanya memilih titik aman seperti kaum marginal lainnya. Tapi aku juga ingin suatu perubahan ya Allah, perubahan menuju lebih baik. Akan kah bila ku pilih jalan itu akan memberikan perubahan kepada ku?
Bantu aku Ya Allah.... Bantu aku untuk membuat keputusan yang terbaik, antara hanyut atau menepi?

No comments: