Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, May 10, 2010

Ke-13 : Duh... jadi malu....

Senin, 10 Mei 2010

Duh... jadi malu aku. Kemarin sabtu ga sengaja aku inisiatif meminta tolong kepada pak Ibnu Taufan, karena aku pikir pak Ibnu masih menjabat TL PNPM-P2KP reguler di KMP, taunya sekarang Pak Ibnu dah ga lagi, Hiks.. jadi sedih...
Di Message itu, aku minta tolong untuk mendapatkan softcopy dari buku "Pengalaman dari lapangan (Best Practice)". Hal ini terpikir pada saat aku melakukan OJT Open menu untuk UPS. Dalam hati ku berpikir klo alangkah bagusnya, minimal setiap UPS mendapatkan buku itu. Tapi hal itu kayaknya sulit, walau pun bukan menjadi mimpi. Karena ingin membagi ilmu saja, maka kemarin buku yang menjadi pegangan ku aku pinjamkan ke bunda Sumarsih UPS Kelurahan Sidorejo. Waktu meminjamkan, ada rasa tidak adil dalam diriku, ntar kesannya aku pilih kasih kelurahan/desa lain kok ga di kasih, maka aku ingatkan pada bunda, ini sifatnya pinjaman.. (duuuh... peliiit..!!! hehehehe)
Dan pagi tadi, aku hape ku berbunyi karena ada email yang masuk, Subhanallah email itu dari pak Ibnu Taufan yang meneruskan permintaan ku kemarin... hikss.. jadi terharu.. ternyata pak ibnu serius bener mau bantu aku. Sungguh aku tak enak hati merepotkan beliau, andai saja aku ada yang kenal dan akrab dengan orang KMP khususnya untuk bidang sosialisasi, mungkin ini tak pernah akan terjadi. Hmm... Terima kasih Pak Ibnu, akhirnya aku merasakan lagi kekeluargaan diantara pelaku pemberdayaan yang lama aku rindukan. Dan satu lagi, jangan bilang aku faskel Palembang, ntar aku kena marah deh... Faskel Bengkulu kok jadi Faskel Palembang, tapi semogaaaaaaa Sajaaa!!! aku bisa menjadi faskel palembang seperti yang bapak katakan tadi... hehehehe... Semangat!!!

1 comment:

Ibnu Taufan said...

Wow . saya juga jadi malu, karena sebuat bantuan kecil kok membuat Ami (salah ngga ya, malau kalau salah ingat) sampai terharu ...khan sekali jadi sahabat ya semua harus saling membantu ... sungguh meski saya tak pernah jadi TL-KMP pun, jika saya memang bisa membantunya ... dan saya wajib membantunya ...

Saya senang sekali pegiat pemberdayaan masyarakat mau menuliskan pengalamannya, -baik dan salah-, pasti banyak yang bisa belajar ... jika ada yang salah pun, yang berinisiatif sudah menolong banyak orang untuk tidak mengulangi kesalahannya ...Ao terus menulis dan penuhi halaman blog dengan pengalaman sehari-hari daari lapangan ...

Akan lebih bagus lagi, tulisknan profile singkat yang mengabarkan 'kompetensi" diri agar banyak yang bisa belajar dan pasti membantu untuk saling berhubungan ...

Salam dari Jakarta Selatan ...

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009