Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, June 8, 2010

Ke-04 : Hujan

Selasa, 8 Juni 2010

Hujan kembali turun membasahi hatiku
Sebentar lagi, satu sahabatku kembali akan pergi jauh
Aku takut Ya Allah
Aku takut akhirnya aku akan sendiri di bumi ini

Hujan tak bisa ku bendung lagi
Walau aku masih bercanda lewat sms dengan sahabat sekarang
ternyata terjadi hujan badai melanda hati ini

Harusnya aku senang dengan kebahagiaan sahabat
Ia akan memulai dan membuka lembar baru kehidupan
Tapi goresannya di FB ternyata mampu mendatangkan hujan di malam yang cerah
Ya Allah, berkurang lagi sahabat seperjuangan

Aku semakin gentar untuk berjuang
Akankah aku dapat menyelesaikan perjuangan ini?
Kuatkan aku ya Allah
Semoga semua bukan hanya mimpi dan kesia-siaan.

No comments: