Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, June 16, 2010

Ke-18 : Bensin Oh Bensin !!

Rabu, 16 Juni 2010

Aktivitas ku di siang hari ku akhiri setelah ditutupnya rapat koordinasi full team di korkot. Isinya juga seperti biasa, untung tadi pagi aku sudah berjanji tidak mengeluh, karena itu ya aku hanya cengar-cengir lihat bahasan koordinasi, walau tadi aku rada sebel, karena nasib mumun di rakor itu.
Pulangnya, aku lihat kalau bensinku sudah hampir sampai batas merah, hehehe... baru sekali ini keadaannya seperti ini, biasanya kalau tinggal setengah aku langsung isi. Hmm... pulangnya aku langsung cari bensin ke eceran-eceran. Kalau sahabat bertanya kenapa aku beli dieceran? Jawabannya adalah karena POM bensin di kota Curup ini hanya ada 2 buah, dan letaknya semuanya di pinggiran kota. Awalnya aku juga tidak suka harus mengisi di eceran, tapi ya ga pa-pa lah, hitung-hitung bantu masyarakat disini, karena kulihat bisnis bensin ini ternyata jadi peluang usaha masyarakat yang cukup menjanjikan di kota curup. Termasuk juga jadi dilema, kadang aku bela-belain ke POM bensin, tapi apa dinyana, ternyata bensin di POM dah habis, dan terpaksa aku tetap beli eceran di sekitar POM, hmmm....
Nah, hari ini aku kena batunya karena menunda-nunda mengisi bensin, sekarang bensin si hitam dah di limit mengkhawatirkan, kalaupun berjalan mungkin hanya cukup untuk aku bolak-balik ke basecamp, hiks... artinya langkahku ke desa terbatas, aiiiiiiiiiii.... sebel kaaaan!!!
Tadi, setelah pertemuan musyawarah BKM di Kelurahan Kampung Jawa, aku bertanya-tanya kepada Bapak-bapak BKM tentang langka nya bensin hari ini. Ada yang sama sekali belum menyadari, ada juga yang bilang, kabarnya bensin yang masuk hari ini ke Curup hanya 10 liter saja, dan ada juga yang bisik-bisik karena adanya kepentingan seseorang berkaitan Maraknya Pilkada, hmmm.. begitu kah?, aku hanya bisa berguman.
dan yang pasti, aku sekarang sudah kapok se kapok kapok nya, ga bakalan lagi bensin si hitam jadi seperti ini, I Promise!! I'm sorry hitam...

No comments: