Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, June 26, 2010

Ke-31 : Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Bisa Dipermudah

Sabtu, 26 Juni 2010

Selamat Pagi tuk semua sahabat blogger se-Indonesia, maaf sekali semalam aku belum sempat kunjungan ke semua blog-blog sahabat, habis aku sibuk berbenah gara-gara pindahan template kemarin. Hmm.. semoga setelah ini ga pindah-pindah lagi ya, takut dibilang "seperti kucing beranak sih", hehehehe.
Hari ini, tumben-tumben aku start kepagian, pukul 07.00 AM aku sudah keluar dari kost-an ku tercinta. Tetangga ku sebelah pada aneh, kayak melihat keajaiban dunia semua ketika aku dah manasin si hitam pagi-pagi, be cool man.. ^_^
Sampai di rumah pak Lurah Kelurahan Talang Ulu kira-kira pukul 07.16 AM, memang sih lebih awal dari janjian kemarin yaitu pukul 07.30 AM, mesti in time gitu loh. Gila bener deh, be cool bangen selama perjalanan, kabut masih dimana-mana. Hmmm...
Alhamdulillah, akhirnya ku dapatkan juga "surat tanda terima laporan bulan". Memang aneh buanget bulan ini. Format laporan bulanan berubah total, tambah aneh-aneh saja. Ya, tetap mesti dituruti lah, kan masih kerja sama orang :) . Yang paling lucu dari draft laporan bulanan yang baru ini adalah kita mesti tulis tangan "daily activity", yang tadinya biasa kita ketik, wuuah.. hari gini masih tulis tangan, apa kata dunia!!! Yang tadinya kerjaan bisa selesai dalam 15 menit, sekarang mesti menghabiskan waktu paling cepat 45 menit, (abis dah lupa gimana cara nulis tangan :) ) . Teringat aku, omelan sahabat satu team ku, katanya, kenapa ga sekalian saja laporan bulanan ditulis tangan, biar semua laptop kita jual saja, hahahahaha.
Hmm... semakin hari, semakin rumit saja administrasi di program ini, buanyaak buangget... Teringat aku perkataan senior-senior dulu, Fasilitator itu tugasnya dilapangan, kalau banyak ngurusin administrasi, artinya intensitas/waktu ke lapangan menjadi kurang, hohohoho.. ^_^ . Duuh, Kayaknya kita semua mesti refleksi diri lagi lah, sebetulnya apa sih visi, misi, dan tujuan dari program PNPM- MP ini ?

12 comments:

Herdoni Wahyono said...

Setelah membaca judul postingan ini 'Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Bisa Dipermudah', kami jadi teringat dengan masalah perizinan. Apa masih ada hal seperti itu di lapangan ?. Kalau bisa dipersulit, mengapa dipermudah. Wah kalau begini ini, kita bisa 'ketinggalan kereta' nih, kapan majunya kita.

Cerita Hujan said...

>> Herdoni Wahyono : Betul-betul betul, kapan bisa maju kita...... ^_^

om rame said...

kaLo saya maLah suka kerja dua kaLi, yakni kaLo Lagi di jaLan atau dimana gitu yang kebetuLan enggak bisa mengakses komputer dan Lagi ada inspirasi nuLis maka saya tuLis tangan LaLu saya saLin ke draft bLog. Lumayan untuk stock bahan tuLisan.

chikarei said...

hehee
kalo chika kayak gini ama dosen di kampus
masa tugas seabrek2,.. mesti tulis tangan >.<

Cerita Hujan said...

>> Om Rame : Hmmmm... klo gitu kita sama Om, ami juga ga pernah tinggal buku catatan di tas, kemana aja pergi, inspirasi kan datangnya kapan aja.. hehehe ^_^ . Klo ini agak beda loh Om, kok aturannya aneh gitu, sudah hampir 2 tahun kita buatnya diketik pake komputer, mulai bulan ini dusurh tulis tangan, siip bener deh, hehehehe lagi ^_^

>> Chika : Trims sudah follow, senang sekali ketemu "tobo bengkulu". Hmmm.. senasib kita klo gitu... yuuk kita selesaikan!! jangan menyerah.. ^_^

etam grecek said...

hehehe...mungkin tulisan indahnya mbak amy lbh baik dr ketikan komputer...

semangat mbak biar bengkulu bebas kemiskinan...

Cerita Hujan said...

>> Grecek : laaaah....Tahu tentang PNPM? Siip... tetap semangat!!!!

secangkir teh dan sekerat roti said...

tergantung mah ada urusan apa nih kok pake tulis tangan :)

Cerita Hujan said...

>> secangkir teh dan sekerat roti : biasa aja sob, kalau tanggal begini mumet oleh laporan bulanan... yang penting tetap semangat!! :)

Immo said...

Mo penghematan listrik kali.. kekekeee :)

ariefborneo said...

Kunjungan perdana..salam kenal aja mbak..salam persahabatan

Cerita Hujan said...

>> Immo : wkwkwkwkwk.. bener juga yaaa... :)

>> Ariefborneo : Salam kenal dan salam persahabatan... tetap semangat!!! ^_^

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009