Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, July 6, 2010

Ke-04 : Lubuk Kecik Buayo Banyak !

Selasa, 6 Juli 2010

Selamat pagi sobat-sobat Cerita Hujan. Duh sudah lama sekali rasanya aku meninggalkan blog ini. Semalam mau coba posting, eh tubuh yang tepar tidak mengijinkan dan akhirnya ya tidur gitu. Tapi Alhamdulillah pagi ini, sudah rada mendingan dan aku sudah siap menjalankan hari ini, Terima kasih ya Allah ^_^.
Pagi ini, aku ingin sedikit berbagi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2010 kemarin. Aku tidak tahu apakah Pilkada ini di nilai sukses atau tidak (belum baca koran-red), tapi kalau aku yang menilai pilkada ini buruk sekali, tapi apakah benar beginilah dunia politik?
Teringat aku peristiwa adu jontos yang terjadi antara tim sukses masing-masing calon kepala daerah, sistem pendataan pemilih yang tidak akurat, Banyak penduduk asli yang tidak bisa memilih karena tidak memiliki kartu pilih, oh God!!! Semoga hasil perhitungan juga tidak penuh dengan manipulasi data, hmm.. amiin.
Hehehe, lucu juga ya, pagi-pagi aku malah bercerita tentang Pilkada, tapi sungguh aku ingin tahu, apakah pendapat sahabat Cerita Hujan mengenai dunia politik di tanah air kita ini? karena coba sobat-sobat lihat di TV, pasti ada berita kericuhan pilkada di beberapa sudut di tanah air. Duh... Kapan ya Indonesia ini akan Damai??? jangan sampai deh, Indonesia dikatakan "Lubuk Kecik Buayo Banyak", hehehehehe.

10 comments:

SOCIO - MOTIVATION said...

Hai Friend, apa khabar?
Saya buat postingan baru nich.
Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
http://sosiomotivation.blogspot.com
Kita bisa berbagi tentang motivasi.
Kali ini saya posting “Mampu Memperhatikan”.
Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
Thanks.

o0z said...

met pagi....
Yah memang seperti ini lah "pemandangan" bangsa kita, belum menomor satukan profesionalisme politik, jadi banyak dimana-mana ketidak pastian seperti ini, bahkan sampai ada yang berantem pula kan?

etam grecek said...

pantesan bbrapa hari kurang menampakkan diri....
ternyata mbak amy ikut nyalon juga....
dapet brapa suara nh?

musim kampanye musimnya obral janji....
setelah pencoblosan musimnya adu jotos..
jng heran yg begituan..

Nyayu Amibae said...

>> Socio-Motivation : Trims kunjungannya... ^_^

>> o0z : sedih ya....

>> Etam : hehehe..Dasar!!! kok tau, tapi ami nyalonnya tuk potong rambut kaleee!! Tetap semangat sob ^_^

chikarei said...

wahh
mba di bengkulu yah^^
boleh donk minta no kontaknya
sapa tau kapan2 bisa kopdar bareng
hehe
chika kemaren dapet tugas entri data di KPU benteng mba

thya said...

hemm.. sekarang ini segalanya hanya diukur pake uang. huff!!

salam kenal ya!!

windflowers said...

indonesiaku oh indonesiaku...heheh have a great day...^_^

ajengdewie said...

wah, di bengkulu sudah pemilukada ya...
Kalo di banyuwangi masih tanggal 14 Besok teman,,
aku aja masih bingung mau pilih yang mana...

Zippy said...

Dunia perpolotikan di Indonesia masih memprihatinkan.
Masih banyak kerusuhan.
Yang kalah gak mau menerima kekalahannya dan masih ada tindak kecurangan.

Dunia Hape said...

Yah..itulah Indonesia.
Masih banyak yang perlu dibenerin.
Elit politiknya aja masih banyak yang beres.