Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, July 20, 2010

Ke-25 : Mengingat Masa Lalu

Selasa, 20 Juli 2010

Selamat malam sahabat-sahabat ku... ^_^. Sudah lama rasanya aku tidak posting, tidak bertanggung jawab bener ya, habis kasih pertanyaan langsung minggat.. khususnya tuk ummiega yang di komentarnya request pertanyaan yang jawabannya yes atau no saja. ^_^

Hmm.. sebetulnya aku tulis posting ini disela-sela lagi garap laporan bulanan, maklumlah tanggal 21 besok deadline gitu. Tetap Semangat!!!! ^_^

Tak terasa ya, waktu sekarang cepat sekali berputar. Dan tak terasa kita akan segera memasuki kembali Bulan Ramadhan Bulan yang penuh berkah. Huft, sebetulnya aku bahagia sekali akan segera bertemu dengan Bulan Suci ini, tapi disatu sisi hatiku meringis perih bila ingat akan kembali melaluinya sendiri dan jauh dari keluarga, hiks.. :(

Bila nantinya Allah meridhoi aku kembali bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini, artinya ini adalah Bulan Ramadhan tahun ke-4 yang aku lalui di Bumei Pat Petulai ini. Setiap tahun, ada cerita lucu di dunia online yang aku lakukan di bulan Ramadhan, hmmm (mode: kembali mengingat masa lalu).

Puasa Tahun Pertama (2007)

Awal Bulan Ramadhan tahun ini di Propinsi Bengkulu ini di sambut dengan guncangan Gempa sebelum waktu sholat magrib. Sangat kuat dan lumayan lama (tapi aku lupa berapa skala righter pokoknya di atas 7 , dan waktunya 5-10 menit). Pada waktu itu aku masih berada di kost-an lama (Air Sengak-Kelurahan Talang Rimbo baru). Kita semua pada keluar ke lapangan depan rumah, lampu pada mati dan signal juga hilang, pokoknya menakutkan.
Setelah sholat magrib, aku bergegas menuju ke masjid dekat kost-an untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah, hiks.. sholat tarawih ini rada tidak khusuk sebetulnya, karena sering ada gempa susulan walau dalam skalarighter yang kecil. Sepulangnya, aku tidak berani mengunci pintu kost-an, dan aku juga memindahkan kasur ku ke ruang tamu, siaga mode, hehehe. Untungnya juga tahun ini aku menemukan aplikasi chat yang baru, kalau sahabat-sahabat pernah dengar aplikasi Chat Nimbuzz. dan Alhamdulillah teman-teman baru di chat inilah yang selalu menemani berbuka dan sahurku (rame pokoknya kalau sahur, pada nge-buzz, hehehehe ). Duh, jadi kangen: Adhie_Lambar, Ucuup, Geboyz, Manda-Arya, dan lain-lain, where are you now???


Puasa Tahun Kedua (2008)

Puasa tahun ini juga rada menyedihkan, memang sih aku punya banyak teman-teman fasilitator, kita selalu berbuka bersama tapi ya itu tadi, kalau sahur aku rada males. Duh, membayangkannya aku jadi terharu, bagaimana pengorbanan sahabat-sahabatku (mumun, mbak dewi, atik, dll) membangunkan aku sahur, belum lagi teman-teman Nimbuzz, wuiih mantaf..!! karena aku paling benci dengan suara Buzz-nya Nimbuzz (kayak telepon rumah yang super besar suaranya), maka akhirnya aku sahur juga.. hehehe

Puasa Tahun ketiga (2009)

Sahabat-sahabat pasti aneh dengan ku, Yup, seperti julukan sahabat ku mas Jati, kalau aku ini seorang Ol-Aholiq (Online Maniac). Mau ngapain lagi coba, dari pada aku bengong kayak ayam sakit sendirian di kost-an, acara tv tidak ada yang asik, maka enakan aku online saja toh... hehehe (pembelaan diri-mode *on). Puasa Tahun ketiga ini aku habiskan di kost-an ku yang baru (sampai sekarang aku masih di sini), kalau sahabat-sahabat mau tahu tempatnya hubungi saja aku langsung, karena secaralah banyak fans gitu, takut nanti banyak yang minta tanda tangan kalau aku tuliskan di sini alamatnya, hehehehe.
Hampir sama seperti tahun sebelumnya, selain di dunia kerja, aku juga menghabiskan sebagian waktuku bersama sahabat-sahabatku di dunia maya. Tahun ini adalah tahun yang paling asik, karena setiap kita buka dan sahur bersama mesti kita habiskan dengan bercengkrama dengan sahabat-sahabat menggunakan fitur grup di Nimbuzz. Waktu itu sahabatku Atik juga jadi anak Kost karena di pindah tugas di Kota Bengkulu. Merasa sesama anak kost kali ya.. padahal kita tidak pernah janjian, tapi setiap berbuka dan sahur, mesti kita kumpul nge-chat di dalam satu grup. Rameeeeee deeeh!!! :)

Nah, tahun keempat ini aku tak tahu akan bagaimana nantinya, karena sekarang dunia Nimbuzz sudah sepi, kayaknya teman-teman pada hijrah semua ke Facebook, duh sahabat ku aku rindu kalian.... ^_^

Posting ini ku persembahkan untuk sahabat-sahabat Nimbuzz ku dimana pun berada.


12 comments:

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Jadi kangen temen2 di mig33...( loh??? hehe )

Ayo sista...kita sambut Ramadhan tahun ini dengan senyum termanis... :)

om rame said...

semoga kita semua dapat menyambut buLan penuh berkah dengan keLapangan dada dan kebahagiaan, disisi dari kekurangan masing-masing individunya.

mohon maaf Lagi enggak ada uang keciL, uang besar juga Lagi habis nih. hihihi...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

Semangat Nyayu! kita sambut Ramadhan yang tinggal dalam hitungan minggu. Persis Nilla said: sambut dengan senyuman. Plus, doanya om Rame kita amini qe3

TRIMATRA said...

hmm, tiap2 puasa selalu ada cerita dan hikmah yang mngesankan. alhamdulllah..

nb:
pertama pengen add nimbuzku, kedua pengan ngundang kolaborasi....

siroel said...

YAH, SEMOGA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA AJA YA...


BLOGNYA BERAT BGT SOBAT...

Ozzys Blog said...

@kang siroel mau tak panggilin becak kalau berat? he he he

Oke lah sis, mari kita sambut ramadhan kali ini dengan bahagia, dan yang pasti puasanya harus "bulet" ya he he

etam grecek said...

tetap semangat mbak amy...
semoga tugasnya terselesaikan dgn baik.
bulan ramadhan memang bulan yg penuh berkah...bulan yg sllu dinanti''kan...saya juga bnyak kenangan di bulan ramadhan sebelumnya..

Anazkia said...

Thun ini, pindah ke blogger aja. Ok! :) hehehe...

Kayaknya, udah ngalahin Bang Toyib yah? kalau bang Toyib cuma 3 kali puasa dan 3 kali lebaran. Ini dah 4 kali puasa dan 4 kali lebaran. Kalau saya, malah 5 kali puasa dan 5 kali lebaran ;(

Munir Ardi said...

rinci sekali catatnnya ya semoga bulan Ramadhan kali ini berkah

faza said...

nice...............................................^_^b

chikarei said...

smoga catatan Ramadhan kal ini indah ya.. gx sabar nih menanti Ramadhan

Ummiega said...

Tahun2 kemarin saya rajinnya di Yuwie, tapi sekarang juga sudah sepi.
Ramadhan sebentar lagi, tapi gak berasa banget, abis khan keluarga saya puasa Daud, jadi pas puasa Ramadhan gak kaget.