Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Friday, July 23, 2010

Ke-28 : Insomnia

Jum'at, 23 Juli 2010

Terjaga ku diujung pagi, bawa ku nikmati indah duniawi, sendiri bertanya di hati akankan semuanya akan abadi...
(Kembali Untukmu - Kotak)


Hari ini aku terbangun lebih cepat sebelum Ello, Ipang, Berry St Loco, Lala berteriak-teriak dalam lagunya Buka Semangat baru. Pandanganku menerawang di langit-langit kamarku, baru pukul 02.35 wib, bisikku dalam hati. Ku coba untuk tidur kembali ternyata insomniaku kayaknya kambuh, ooh tidak!! ^_^

Ku pandangi si komtam, ingin rasanya aku nyalakan dan kemudian berselancar di dunia kedua ku, sang Dunia maya. Tapi ternyata dinginnya kota Curup seakan-akan berkata kepada ku," hmmm.. enakan juga tetap dalam selimut", dan sepertinya akupun sepakat dengan dengan kata hatiku itu. Kulihat si Tevi (televisi-red), "apakah aku nonton saja?", tapi ternyata tak ada acara dini hari yang menarik. Huft, kucoba sms sahabat yang biasanya suka kena insomnia, ternyata tak ada balasan sama sekali, "pasti sudah tidur", huaaah... what i must to do now????

Dalam selimutku yang hangat, akhirnya ku coba kembali online dengan menggunakan handphone, siapa kira-kira yang online malam ini di Nimbuzz? Great!! aku hanya punya satu teman yang online, si Batara Emas. Langsung saja aku mulai chat, ternyata dia sedang mengotak-atik blognya. Wah, memang menjadi seorang Blogger seperti seorang pencandu berat, padahal dia tidak posting loh ^_^.

Sebelum waktu Sholat shubuh waktu Palembang dan sekitarnya, dia pamit untuk off, dan karena aku juga tidak punya teman chat lagi, maka akupun meng-offline-kan si Nimbuzz. Dan akhirnya aku menyalakan televisi dengan selalu menggonta-ganti channel, sambil menunggu waktu shalat shubuh.

Rutinitas pagi setelah Shubuh kayaknya sudah pernah aku ceritakan pada artikel sebelumnya, jadi tidak perlu aku ceritakan ya, hehehehe. Oh ya, aku rada kesal dan aneh, sekarang sering sekali ada orang yang melakukan panggilan ke handphone ku dengan ID tidak di kenal. Setiap aku angkat, mesti dimatikan, hualaaah.. hari ini hampir 10 kali, siapakah gerangan ya?.

Pukul 09.00 wib, Pak Norman-BKM Desa Air Merah meneleponku dengan mengabarkan kalau proposal sudah lolos di tingkat Dinas Pekerjaan Umum (PU), Great!!! awal kabar yang baik, ujarku, "hmm Oke komandan!!! langsung aku proses, terima kasih", itulah akhir dari kalimatku sebelum Pak Norman menutup teleponnya. Setelah melakukan persiapan (mandi, beres-beres kamar, dll), aku langsung tancap gas ke korkot, Hmm.. ternyata kak iwan-senior sudah ada di sana, akhirnya kita sudah menyelesaikan dokumen pemanfaatan untuk desa yang perdana. ^_^

Setelah kaum Adam selesai menunaikan Sholat Jum'at, artinya aku juga bebas tugas piket jaga basecamp. Setelah sholat Zuhur aku dan mbak Dewi (Fasilitator PAKET), langsung meluncur ke Curup Square karena sahabatku Atik sudah duluan di sana. Memang lucu, karena kita tugasnya beda-beda, jadi untuk bercengkrama biasanyanya kita menggunakan waktu makan siang. Setelah kumpul semua, kita langsung menuju California Fried Chicken yang berada satu gedung dengan Curup Square. (untuk informasi, Curup Square adalah satu-satunya mall yang ada di Curup dan baru dibuka pada Bulan Februari 2010, dan CFC baru ada sekitar 1 bulanan ini).

Setelah memesan paket BB (paket paling murah), kami pun asik menikmati makanan ini. Huft, ini rahasia ya... sebetulnya aku tidak begitu suka ke tempat ini, lucu loh, mungkin aku ini adalah seorang yang udik (kuno-red). Dari aku tinggal di Palembang, aku hanya ke tempat makan seperti ini bila berbarengan dengan sahabat, begitu juga di kota Curup ini. Karena itu, ketika sahabat-sahabat antusias dengan launcingnya CFC, aku ya biasa saja. ^_^

Jadi, tempat makan seperti apa yang aku suka? hmm... aku paling suka makanan pinggiran, misalnya, rumah makan padang Amak di pojok Jalan Kartini. Memang rumah makan ini tidak ada AC nya, makanannya pun standart untuk Rumah makan Padang. Tapi yang aku suka disini lebih adalah terjalinnya keakraban. Aku bisa berbincang-bincang dengan pelayannya (si Jep), entah itu tentang perkembangan berita di televisi atau Facebook (yang sekarang lagi ngetrend). Atau berbincang-bincang dengan amak perihal harga bahan pokok yang melonjak naik, padahal bulan Ramadhan masih lama. Selain berbincang, aku juga bisa lebih cepat mendapatkan info terkini dari nguping sedikit pembicaraan dari buruh, sopir, pegawai toko yang kadang asik juga bercengkrama.

Sorenya, aku , Popon dan Lastri jalan bareng ke Desa Duku Ilir untuk merencanakan pencairan. Kalau Lastri (Fasilitator Ekonomi) membimbing Sekretariat BKM untuk Pembukuan. Pulangnya rada kemaleman, aku sampai di kost pukul 19.15 wib. Oh Allah, maafkan aku, aku sholat diakhir waktu. :(

Setelah Sholat Magrib, aku tidak beranjak dari sajadahku, tanggung.... karena itu aku coba membaca Al Qur'an sambil menunggu waktu sholat Isya. Setelah sholat Isya, aku membuka blog ku dan melihat komentar-komentar dari sahabat sekalian, sampai akhirnya aku menuliskan posting ini.

Sepertinya ini saja laporanku hari ini, semoga bisa diterima ya... hehehehe. Dan juga kayaknya aku lelah banget, jadi aku minta maaf dengan sangat kepada sahabat-sahabat sekalian kalau malam ini aku belum bisa berkunjung di blog-mu. Selamat Istirahat, dan Selamat malam... ^_^.


Sumber Gambar : www.that-dj.com

10 comments:

om rame said...

proposaLnya bisa jadi proyek nih, proyek penyedia penampung air hujan. hehehe...

Zan Insurgent said...
This comment has been removed by the author.
Zan Insurgent said...

Selamat beristirahat Sobat ku...semoga tidak insomnia berkepanjangan seperti ane ^__^

soulmate said...

Menyapa sobatku nan cantik rupawan :) eh apa rupawati yah :)

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

bukan aku yang nelfon trus dimatiin, beneran bukan aku.....hehe....

Semoga insomnianya cepet berlalu ya sist...^_^...

cHugy - gOgOg said...

Postingan yang mnarik...
Kunjungan malam...!!!
Slamat beristrahat.

Puguh Prasetyo said...

tetap semangat yah meski aktivitas padat...

etam grecek said...

terus semanagat menatap hari demi hari...
pinta PIN BB nya dong...

freesms said...

smoga insomnianya masih ada lagi
hahhahaha
:D

smangat

Lone Fighter said...

Insomnia g papa, yg pting g bkin lmas n ttp smgat, okeh...