Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, July 26, 2010

Ke-34 : Nisfu Sya'ban

Senin, 26 Juli 2010



Seharian ini kota Curup diguyur hujan deras, untunglah para BKM aktivitasnya untuk verifikasi proposal ke PU banyak yang di waktu pagi, sehingga aku tidak perlu terlalu kepikiran. Huft tapi ternyata ada untungnya juga aku seharian terkurung di basecamp, akhirnya hutang ketikan yang biasanya selalu aku tunda terselesaikan. Dan satu lagi, aku bisa bebas blogging Walking ke Blog-blog sahabat, lupa deh kalau aku belum makan siang, hehehehe ^_^

Pukul 17.00 wib, alhamdulillah hujan agak reda, maka aku langsung saja berbenah si komptam dan langsung tancap gas pulang ke kost-an dengan membawa satu bungkus bakso yang aku beli di warung bakso sebelah basecamp.

Sampai di kost-an, hujan kembali turun dengan deras, alhamdulillah kembali aku merasakan kasih sayang Allah kepada ku. Terima kasih ya Allah. Setelah memindahkan sang bakso ke perutku, dan karena dingin yang sangat, aku langsung menuju ke singgasana ku, yaitu tempat tidur dengan selimut yang tebal, hmmmm.... perbuatan yang tidak patut, habis makan langsung berbaring, hahaha. ^_^ And than kunyalakan televisi, dan aku pun mulai melihat perkembangan dunia dari siaran berita "reportase sore-TransTV".

Huft... hape ku berbunyi meneriakkan "you got mail!" beberapa kali, selain dari sahabat-sahabat, ternyata Abah ku juga sms mengingatkan aku kalau ternyata malam ini adalah malam "nisfu Sya'ban", dan dalam pesan beliau aku diminta membaca Surat Yasin, dan berdoa agar panjang umur, sehat, banyak rezeki dan ditetapkan iman. Ya Allah, terima kasih Engkau memberiku abah yang The Best di dunia ini. I love U Abah....

Sehabis Sholat magrib, aku langsung melaksanakan seperti yang abah katakan, tapi huft... aku berlinang air mata, teringat aku dimasa lalu, ketika kami semua masih berkumpul. Betapa indahnya, satu keluarga sholat berjamaah bersama, membaca Surat Yasin Bersama, berzikir bersama, terasa hikmat sekali.... hiks.. aku rindu rumah, aku rindu keluargaku.... :'(

Dalam do'a ku, terlintas semua dosa-dosa yang pernah aku lakukan, terlintas wajah emak yang lembut penuh kasih, yang selalu menjadi tempatku bercerita tentang keseharianku . Wajah abah pun terlintas dalam memoriku, sosok yang tegas yang selalu mengajarkan aku bagaimana caranya hidup. Oh Tuhan, karena itulah aku dulu kuliah mengambil jurusan Teknik Kimia walaupun dulu Abah menganjurkan aku mengambil jurusan Akuntansi. Yup, aku ingin tahu, bagaimana pekerjaan Abah, bagaimana kehidupan di pabrik seperti tempat abah bekerja sebelum pensiun dulu. Dan Alhamdulillah dengan kuliah di sana, aku mendapatkan pelajaran hidup, bagaimana seorang Abah berjuang demi keluarganya, Terima kasih ya Allah.. ^_^

Setelah sholat Isya, aku langsung bergegas mengeluarkan si hitam, dan langsung menuju basecamp, team ku tadi sepakat untuk kumpul di basecamp dulu sebelum menuju ke Pertemuan BKM Kelurahan Talang Ulu. Setelah kumpul kita langsung tancap gas, hiks... menembus hujan lebat, motor kita jalan beriringan, kelurahan ini letaknya lumayan jauh, dan tempatnya di dataran tinggi.. brerrr... di sepanjang jalan, kami semua menggigil menahan dingin. Sesampai di tempat tujuan, ternyata di kelurahan itu ada acara, dan otomatis pertemuan di tunda. Kak Dedi-Anggota BKM meminta maaf, karena terlambat memberitahu.

Hehehe, kembali kami cengar-cengir... mau gimana lagi, marah? tentu tidak mungkin. Dan setelah kita menetapkan jadwal selanjutnya kita kembali menempuh perjalanan pulang.. brerrrrr... dingin nya... setiap aku menghela nafas, ada asap putih keluar dari mulutku, hmmm.. kayak lagi musim dingin tapi tanpa salju. (lebay-red) ^_^

Motor kita tetap berjalan beriringan, tetapi sampai di persimpangan Kelurahan Sukaraja, kita menempuh jalan ke rumah masing-masing, secara lah rumah kita tersebar, hanya aku dan Bowo yang sedikit beriringan, tapi setelah simpang Stadion kita juga berpisah.

Ditengah hujan, aku kembali merenungkan tentang Nisfu Sya'ban, Oh Tuhan.. aku merasa jauh sekali dari-Mu sekarang. Maafkan aku Ya Allah....

24 Comments:

zan said...

Duh yang lagi kehujanan...jaga kondisi badan sob biar ga masuk angin...mudah2an ga gondok gara2 acaranya batal ^__^

Mohammad Dawoed said...

iya nih, ane doain juga moga sobat gak kena sakit...

Santai aja sob, Tuhan itu kan dekat :)
Selamat menanti bulan suci ya..

ariefborneo said...

Jangan lupa minum vitamin biar g sakit frend...apa lg ini malam kan puasa nisfu frend...!!met istirahat frend

Bunglon Blog Indonesia said...

salam kenal mbak...
wah emang lagi musim huja nech dimana² sering hujan, jaga kesehatan untuk menyambut bulan puasa..
Sukses Slalu!

tiwi said...

waduh, ak kelewatan mlm yg agung,..ga ada yg ingetin ak,hiks...well, mt aktifitas teman, sungguh beruntung ada yg ingetin ttg mlm agung...have a nice day...salam

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Hujan menyambut nisfu sya'ban.... :)

Jaga kondisi fisik kak. Jangan sampai sakit karena hujan2an plus kecapekan...

Arif Chasan said...

eh.. eh.. ini cerita hujan ya??.. hehe...

tomo said...

Rutinitas pagi nya ayu...keren.
Malam ni'fus sya'ban adalah malam yang penting dan penuh hikmah barokah.
Alhamdulillah kemarin malam aku tahajudan, setelah magrib dan isyak pun di iringi kegiatan di masjid

Ferdinand said...

Wah aku nggeh setuju sama Cak tomo.... tapi klo soal hujannya dirumahku juga..... dari kmaren. tapi herannya cuma antara jam 5 sampe 6 pagi abiz itu selesai haha...

happy blogging n Semangat!!

windflowers said...

wah..seharian brarti ami bersahabat sm hujan ya..heheh...
met pagi ami..^_^

Nyayu Amibae said...

All : thankyuuu... smoga kita semua dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun ini ya.. semangat!!! ^_^ (menggigil mode*on, karena hujannya belum berhenti-henti sampe sekarang... brerrrr... )

etam grecek said...

selamat menunaikan puasa nisfu sya'ban.....
g perlu bnyak komentar krna aku jg lg puasa....

Pakies SM said...

hhhh ternyata yang ada dipikiran kita se ide, materi posting sama. Okey lah kalo begitu semoga kita mendapat kesempatan memasuki bulan suci dan mendapatkan keberkahan yang melimpah

Alrezamittariq said...

hujan yang berrrrr......dingin...berrr..menambah nikmatnya bermunajat kepada-Nya...

ELANG ANTARNUSA said...

mlem nisfu sya'ban. Semoga ALlah memberi kan rahmat dan hidayahnya.

jaga kondisi jangan sampe sakit gara2 hujan :)

Sang Cerpenis bercerita said...

dingin2 emang enak makan bakso

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

sedia payung sebelum hujan, bi' :D Curup kayak Bogor aje, hujan mulu qe3

Ummiega said...

Berarti musim hujan merata di Indonesia.

Indahnya Kebersamaan said...

wah bicara nisfu syaban jadi inget dikampung, disini nggak begitu heboh acaranya

Jogja hujan dan penyakit ku pun kumat.

Sukadi Brotoadmojo said...

perjuangan untuk mengarungi hidup :)
semoga semua baik2 saja, diambil hikmahnya saja.

Celoteh Kursi taman said...

salam kenal mbak... good posting...:)

tomo said...

Rutinitas pagi selepas subuhan

tomo said...

Belum ada yang baru gan ternyata

Herdoni Wahyono said...

Pengabdian dengan dedikasi yang tinggi, rela menembus hujan lebat siang dan malam untuk kemajuan masyarakat. Semoga sukses dan bahagia dalam mengarungi kehidupan ini. Darma bakti untuk negeri Indonesia tercinta.

Sponsor