Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, July 29, 2010

Ke-36 : Pengakuan Dosa

Kamis, 29 Juli 2010




Sebelum menulis posting ini, aku mau minta maaf dulu kepada sahabat-sahabat Bloggerku, karena aku kemarin-kemarin menghilang, hehehe.

Kalau dibilang sibuk (jemur kasur-red, seperti kata pakies) kayaknya tidak juga, karena kegiatan sudah agak stabil sekarang, tapi karena memang aku nge-blog dengan cara curi-curi waktu (kadang hanya bisa lihat situasi pakai hp atau memang di sengaja online ditengah malam saat sudah pulang dari desa atau waktu bangun tidur seperti sekarang, hehehe) jadilah postingku rada terbatas ^_^. Oh iya khususnya kepada sista ku windflowers yang datang membawa awards untukku, aku minta maaf sangat ya, awards nya sudah aku jemput, tapi mungkin aku pajang berbarengan saja dengan yang lain di hari Sabtu ya :)

Oh iya, bersama posting ini, aku juga akan melakukan pengakuan dosa, karena dua hari ini aku sedikit berselingkuh dari dunia Blogger (lebay pisan euy!!! -red). Kok bisa? Yup, seperti di posting ku sebelumnya aku diundang oleh sahabatku atik melalui email untuk bergabung di jejaring Netlog, so karena rasa ingin tahuku maka berselancarlah aku ke dunia Netlog.

Nah, untuk menebus dosa, maka aku ingin berbagi cerita sedikitlah tentang penjelajahan (explore) ku di dunia Netlog. Netlog yang sebelumnya terkenal dengan nama Facebox atau Bing Box, adalah situs jejaring sosial Belgia yang awalnya ditujukan kepada pemuda Eropa, namun karena perkembangan sekarang ditujukan kepada seluruh dunia. Situs ini didirikan pada Juli 2003 oleh Lorenz Bogaert dan Toon Coppens. Di Netlog, pengguna dapat membuat web mereka sendiri, memperluas jejaring sosial, menerbitkan file musik, video, nge-grup, games dan memposting Blog. Ada 25 bahasa yang ditawarkan di jejaring sosial ini, dan sampai saat ini jumlah anggota di Netlog sudah mencapai 68.034.484.

Dari hasil pengamatan dan survey ku dua hari ini, ada kelebihan dari jejaring ini dibanding jejaring lainnya. Di Netlog (yang penggunanya disebut Logger), kita bisa mengetahui siapa saja yang mengintip atau berkunjung di akun kita tanpa terkecuali baik itu sudah merupakan anggota teman kita ataupun bukan. Dan satu lagi kelebihannya, di jejaring ini kita bisa melihat dan berchatting dengan semua akun yang terdaftar di Netlog dan bisa memilah (filter) berdasarkan wilayah atau umur.

Tapi dari hasil explore ku, ternyata ada juga kekurangannya. Karena di Netlog sudah tersetting bahasa ibu yang digunakan, otomatis kita hanya akan bertemu dengan anggota-anggota lain yang memakai bahasa ibu yang sama. Karena itu setiap aku memilah anggota berdasarkan wilayah atau negara, aku sama sekali tidak menemukan anggota dari negara luar selain Indonesia (karena aku mensetting bahasa ibu adalah bahasa Indonesia).

Hmmm... itulah yang bisa aku ceritakan kepada sahabat sekalian, dan sekali lagi aku minta maaf ya karena sudah berpaling ke lain jejaring, tapi sungguh pengakuanku dari dalam hati, ternyata tetap Blogger is The Best!!! hehehehe... ^_^


22 Comments:

Lirik Lagu said...

Masih sukaan pesbuk ternyata.Lha wong hampir semua teman teman saya masih pada ngumpul di sana. Tetap Semangat!

gaelby said...

Pengakuan dosa? ckk..ckk.... :) Thanks, Aq justru bru tau ttg netlog. Tapi ttap saja Blogger is the best khan?
Salam sobat :)

Pakies SM said...

ada yang janggal ketika di kirimi menu ke rumah, sebuah pengakuan dosa. Ada banyak yang terlintas di kepala. Maklum istilah itu cukup lama ndak mampir di benak.
btw, merasa senang ternyata sista-ku sehat di sela-sela kesibukannya menjemur. Tetap semangat sodariku

Arif Chasan said...

haha.. yg penting blog tetep jadi yang no 1 kan?.. hehe..

Ferdinand said...

Wah aku malah baru tau ada Social Network netlog haha.... klo millatfacebook menurutku kaya BLog haha... ga beda jauh...

Puguh Prasetyo said...

best of the best... iyo tho???

odah etam said...

aku juga baru tau ne jejaringan Netlog...maklum gaptek...hehehehe
bahagia dan sukses slalu tuk ami..

Zan Insurgent said...

nice info sob.....baru tahu apa itu netlog ^__^

rahma said...

wha baru tau juga ni tentang netlog..boleh dicoba keknya ni..

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

asyek dapet juga review soal Netlog, kemarin2 dapetnya yang pake bahasa Enggres.

So kalau ada tawaran pake Netlog yang cuma bisa ketemu ama sesama blog berbahasa Indonesia, aku bisa bilang sekalian sok nggaya, "I'm sorry, i have a blogspot that bring me to another blogger world-wide gitu loh" qe3

Makasih Nyayu udah mampir lagi ke blogku :)

Anonymous said...

mencoba untuk merahbah NETLOG....
nama akunnya mbak amy apa???
ntar di add ya...

etam grecek said...

wah koq namaku anonim sih....

Belajar Ilmu Komputer said...

thnks ilmunya sob bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi saya sendiri..
teruslah membuat artikle yang bermanfaat semangat happy blogging..
bila berkenan kita tukeran link yahh..kalau mau comment di bloggku yah.. thnks sebelumnya

windflowers said...

met sore ami..gpp koq..nyantai aja..meski udah ada netlog, happy blogging aja yg penting mah heheheh...

lawang said...

ya sob, ane juga baru denger kalo ada sosial network yg namanya netlog.. tapi susah juga ya kalo gak bisa ktemu ma orang lain selain yg pake bhs ibu.. salam

Evet Hestara said...

haha..pake istilah nebus dosa segala :D haha..
ada2 aja istilah nya hehe..
mau tukeran link gak? balas komen di blog saya ya..

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

hiks...diduakan sama kak Ami ( sekarang bukan kak Nyayu lagi...hehe )

Segera cek ke TKP ah, baru tau tentang netlog... :)...trims kaaaaa...

Simple said...

baru tau situs jejaring netlog...
kuper sih...XP
coba' ah...
makasih udah di share...^^

TRIMATRA said...

wokkeh deh, aku ikutan netlog akhh...., thanks sharenya

Bunglon Blog Indonesia said...

wah saya juga punya akun di netlog tapi emang sekedarnya aja mbak ga dimanfaatkan dan dikelola, buat saya blogger the best lah!
Sukses Slalu!

tiwi said...

well,slmt berselancar jg d netlog sis, blog n netlog y gpplah...yg pntg digunakan u hal2 yg positif,..okay....tq..

Ferdinand said...

Selama pagi.....

aku datang.... wah tumben nie belum ada yg baru tuk dibaca biasanya subuh2 udah post hhe...

Semangat N happy blogging aja deh hhe...

Sponsor