Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, August 12, 2010

Ke-04 : Tetap Semangat!

Kamis, 12 Agustus 2010





Brerrrrr...... Sueger tenan!!! Memang sensasi mandi itu tidak ada duanya, rasa lelah karena berpanas-panas ria keliling desa mengantarkan fasilitator ekonomi baru teamku kak Solendra dan juga rasa lelah kembali dari Bengkulu akhirnya hilang sudah, hehehehe

Rasanya sudah bertahun-tahun aku tidak nge-blog, karena itu sekarang sambil menunggu waktu azan magrib, ku coba untuk kembali menulis. Aku harus kuat, hidup ini indah, kenapa aku mesti menangis hanya karena menjalankan ibadah puasa sendirian di kost? huaah.. sangat- sangat terlalu (meniru kata-kata om H.Rhoma -red).

Hari ini aku memecahkan rekord, perjalanan ku dari Bengkulu ke Curup yang biasanya aku tempuh selama 2,5 - 3 jam, ternyata bisa aku selesaikan hanya dengan waktu 2 jam, mantaf abis!! serasa seperti valentino rossi deh, terbayang aku bagaimana reaksi abah kalau tahu soal ini, hihihihi.. (peace abah, it's urgent...!! my friend Mumun need to arrive fast to Curup :) )

Oh iya, tadi aku juga mengunjungi pasar ramadhan untuk membeli makanan berbuka. Tahun ini aku sudah bertekad untuk mengerem lapar mata ku, karena itu aku tidak terlalu membeli beraneka ragam makanan tadinya, hanya sekedar makanan dan lauk-pauk untuk memecah puasa ku hari ini dan juga persiapan waktu sahur nanti.

Hmm... aroma apel air freshener yang baru aku ganti tadi membuatku jadi lebih merasa nyaman di kamar ini, dan kayaknya postingku ini sudah seperti laporan saja dan mesti aku akhiri sebelum malah jadi tambah tidak jelas, hehehehe.. Tetap Semangat!!! Ramadhan tahun ini milik kita.... ^_^

8 comments:

ariefborneo said...

Semangat sih semangt frend...tpi jgn smpe ngebut kaya rossi gawat tu lo kenapa napa frend...hehehe

Slamat berbuka frend...

ariefborneo said...

Wuiezzz...dpat pertamxx nie

pakde sulas said...

hati hati jangan ngebut kayak valentino rossi, entar nyosor aspal lho, buat apa buru-buru namti malah tertinggal karena banyak yang tercecer he he he....

gardoe djaga said...

Sebenarnya nggak apa apa kok beli yang banyak dan macam macam, cuma jauh sebelum buka, mampir ke tetangga yang kira kira cuma buka dengan seadanya. Nah, bagi di situ dan rasakan nikmatnya puasa... :D

four dreams said...

gambarnya bagus :)

mas kholiq said...

SELAMAT BERIBADAH PUASA
mampirrr,,,,tulisan-menarik.blogspot.com

etam grecek said...

jiahhh... ternyata ada valentine rossa.... baru tau nh klo ada pembalap cewek....

ati" klo lapar mata... ntar bisa hbis tuh jajanan di pasar ramadhan...tp klo berlebih ,bolehlah di kirim ke bontang...

pantesan jrng terlihat..ternyata kesibukannya bertambah ya mbak...

Nyayu Amibae said...

>> Arif : Semangat!! n slamat sahuuur

>> Pskde Sulas : hehehe.. iya pakde, skali ini saja...abis dah ditunggu org desa....

>> Pak Jaga gardu : hmmm.. ide yg mantaf!! insyaAllah...

>> 4 dream : trims

>> Mas Kholiq : trims sudah berkunjung.. met berpuasa jg... ^_^

>> Grecek : ga juga sob, malah aktivitas rada dikurangi... ga kuat berpanas2... kemarin aja cuma dapat 3 desa... ^_^, met sahuur.... !!!