Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Sunday, August 22, 2010

Ke-09 : Akhirnya

Minggu, 22 Agustus 2010




ku sadari akhirnya kerapuhan imanku
telah membawa jiwa dan ragaku

ke dalam dunia yg tak tentu arah


ku sadari akhirnya Kau tiada duanya

tempat memohon beraneka pinta

tempat berlindung dari segala mara bahaya


oh Tuhan mohon ampun

atas dosa dan dosa selama ini

aku tak menjalankan perintahMu

tak pedulikan namaMu

tenggelam melupakan diriMu


oh Tuhan mohon ampun

atas dosa dan dosa
sempatkanlah

aku bertobat hidup di jalanmu

tuk penuhi kewajibanku

sebelum tutup usia kembali padaMu


Lyrik: Akhirnya-By Gigi



2 comments:

Inung Gunarba said...

Wa... aku langsung bersenandung nih koz lumayan familiar dengan lagu ini qe3 Apalagi pada bait ... tak pedulikan namaMu, tenggelam melupakan diriMu.

Karena kesibukan atau sok sibuk dan cari alasan lantas aku menunda sholat bahkan bablas :(

Oya lagu ini dilantunkan kembali oleh Gigi. Dipopulerkan pertama kali oleh Odie Agam menjelang atau awal 90'an :D

Salam dari halamansamping... :)

Gardoe Djaga said...

Ndahebo bila kaliyan pada dijogja, gempane bikin habis kesombongan yang ada... Tinggal debu..