Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, January 20, 2011

Ganti Design Template Lagi...

15 Safar 1432 H
Kamis, 20 Januari 2011

Akhirnya, template blog ku berubah lagi setelah terakhir ganti template tanggal 7 Oktober 2010 kemarin. Yang sekali ini rada-rada nyeleneh... ya gitu deh...!! hasilnya bisa sahabat-sahabat lihat sekarang, :D

Kok ganti template sih? 

Nah.. nah.. kalau sahabat ada yang bertanya seperti itu, baik lah aku jawab. Sebetulnya, aku sama sekali tidak ganti template, lah wong aku tidak mahir otak-atik, jadi ya cuma sekedar otak-atik warna dan susunan saja, hehehe. hmmm... aku punya alasan kenapa aku mau ganti suasana di Blog Cerita Hujan ini, begini ceritanya:


  • Ada sahabat yang pernah mampir protes dengan hitamnya background Blog Cerita Hujan. Awalnya aku sama sekali tidak ambil peduli, tetapi hari ini aku kepikiran juga dan teringat dengan Dik Nilla si empunya Blog Senja di batas kota, eh salah...Blog Aku ingin pulang dikala senja, ketika komputernya lagi error dan tidak bisa membaca blog yang berwarna hitam (info aku dapat dari inbox FB dik Nilla kepada ku-red). Dan ada juga sahabat yang bilang kalau matanya rada sakit kalau berlama-lama membaca posting di background yang hitam...hmmm.. Karena itu, aku putuskan Backgroud postingku aku ubah menjadi putih.
  • Gleg, setelah aku mengubah background posting menjadi putih, eeh... kok kelihatan jadi tidak "maching" ya... hmmm... terpaksa, aku coba ganti-ganti warna background Blog ini (kalau ada sahabat yang mampir tadi siang, mungkin masih mendapati warna background blog ini adalah warna hijau-red).
  • Setelah dipandang-pandang, kok masih kurang ya... aku merasa agak janggal dengan "header"nya yang berwarna kelabu. Sebetulnya aku sayang bener dengan header itu, tapi ya mau bagaimana lagi. Karena tidak puas, maka aku mulai search gambar di Google, dengan kata kunci, hujan. Dan huft.. I get It! Gadis berbaju hitam berpayung merah. Hmm... not bad! langsung deh aku otak-atik pake adobe photoshop, hasilnya.. aku dapat header seperti di atas.
  • Ya gitu deh, namanya otak-atik template, ubah satu, harus diubah semua. Background blog yang tadinya warna hijau, aku ganti menjadi hitam (karena warna favorit)... awalnya, terasa maching, tapi.... kok rasanya berubah setengah-setengah ya,,, ku coba-coba semua warna, dari kuning, pink, dan lain-lain.. dan yang terakhir, ternyata yang match dengan si header adalah warna merah (ngikut warna payung gituuu).
  • Hmm... lanjut deh, otak-atik warna-warna yg lainnya, biarlah rada nge-pink sedikit. biar berubahnya tidak tanggung-tanggung. terus, sejumlah widget yang aku rasa berlebihan dan warnanya tidak match sama blog terpaksa aku delete untuk keamanan dunia!!
  • Kok sepi ya? aku rasa begitu setelah ku lihat hasilnya. dan.. akhirnya, aku teringat dengan blog Bilik Tiwi alias blognya sista tiwi, disana aku ingat ada widget Teks Generator. Langsung saja aku ke TKP dan langsung menuju link "text space.net", dan akhirnya ku tuliskan kata mutiara dari Joan Didion yang biasanya selalu menghias blogku.
  • Terakhir, setelah susun-menyusun widget di sidebar dan mengganti warna sang cbox aku pun memperbesar tulisan posting ku yang tadi ukurannya 12px menjadi 16px, lumayan... tuk sobat-sobat yang baca, jadi bisa rada lega sedikit, hehehe.
Demikianlah proses perubahan template blog ini, yang sebenarnya alasan utamanya adalah agar sahabat-sahabat bisa rada nyaman singgah dan membaca posting di sini. Btw, kalau ada saran selanjutnya boleh deh disampaikan di kotak komen. Terima kasih... ^_^

Posting tambahan >>

  • Alhamdulillah, aku dapat saran yang terbaik dari Pak Sis, yang biasa aku panggil pakies si empunya blog Djangan Pakies, di kotak komen. Pertama sarannya aku diminta menipiskan lagi tinggi header ku,, Huft.. segera laksanakan!! langsung deh aku otak-atik lagi headernya di photoshop sampe kejadian seperti diatas. Trus, horaay!! aku dapat saran susulan tentang "teks berjalanku yang kebesaran menurut beliau. Nah loh.. rada bingung juga tadi (maklum aku paling ga bisa otak-atik HTML), kucoba otak-atik ukurannya di kode HTML nya....eeh! gubrak.. ukurannya jadi super mini dan ga bisa di edit lagi, pusing juga tadi.. hehehe. Alhamdulillah lagi, aku coba cari-cari posting tutorial di Google, maka mendaratlah aku di blog "PANGKALAN ORANG KREATIF", dan sekali lagi.. alhamdulillah... aku dapatkan cara untuk membuat teks berjalan yang paling sederhana seperti di atas. hmmm.. terima kasih Pakies,, btw.. kalau ada saran lagi boleh dong di kasih lagi, hehehe... ^_^

25 comments:

tiwi said...

asswrwb....sis amiii, wkwkkw jd pangling! weleh2...kok drastis banget gantinya, apalg ada gmbr org bw payung, ada tulisan berjalan pula...hehhehe, kerennn..!

Belantara Indonesia said...

dan om Google juga suka dgn BG terang..putih kek gini..hehehhe..selamat yuk

Zan Insurgent said...

wah....jadi kepikiran buat utak atik template blog ane ^_^

Blog cerita hujan sekarang lebih enak buat di baca,dan nyaman dimata..... #korban iklan mode on :D

DuniaPiyen said...

sepertinya lebih nyaman baca dengan latar putih begini.. dibandingkan hitam...

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum
nhah yang gini enak dipandang, kalo kemarin-kemarin mo baca postingan mestik di blok dulu biar bisa dibaca. cuman kalo boleh nyaran, headernya ditipiskan dikit
selamat atas rumah barunya ya Ami

Syaifullah Arifin said...

Wah..
ini lebih bagus kak.. jdi ngerasa Luas aja gitu...

bagus kak apalagi flash di headernya itu..
Tapi lau bisa foto cew yg pegang payung tu d ganti foto kakak aja.. hehehe...

sukses terus ya kak...

Nyayu Amibae said...

>> wa'alaikumsalam sis... tadi maunya ngubah sedikit saja, taunya jadi rombak warna beneran,, hehehe,,, tuk tulisan berjalan aku nyontek di bilik merah muda loh..hehehe

>> Dek Adit : hohohoho.. thankyuuuuu

>> sob Zan : nah loh.. kemana aja, iya.. terima kasih... :)

>> Sob Dunia Piyen : alhmadulillah klo gitu.. trims ya...

>> Waalaikumsalam : wah..wah.. pakies.. aku sama sekali ga tau klo selama ini mesti di blog dulu baru bisa baca.. maaf ya.. trims tuk sarannya, dah sedikit aku tipisin headernya, gimana pakies? klo ada saran lagi aku tampung... trims...

>> Dik Saiful : hehehe, trims pujiannya.. klo soal foto, kayaknya aku blm pede tuk nampang disana dik.. biarlah model iklan payung itu aja dulu tuk sementara yg gantiin.. hahahaha

TUKANG CoLoNG said...

sejujurnya aku ga gitu ngerti ama ganti2 template gini..makanya aku ga pernah lagi ganti template..hehe

kamu hebat..

itu orang yg megang payung itu kamu?

Nyayu Amibae said...

>> sob mahdi si maaf bukan tukang colong : hehehe.. cuma otak atik dari design bawa'an blogger yg baru sob... n soal yg megang payung?? gubrak!!! bukan aku.. itu foto hasil ambil dari google, jadilah si model iklan payung nampang di sini, hahahaha

Djangan Pakies said...

nah lebih enak kan, postingannya jadi keliatan.

tambah agi, text geretaronya dikecilin bisa kan biar ndak ngganggu konsentrasi hhhhh
protes mulu

Ami said...

Memang sih lebih enak di mata. Ini namanya menyenangkan orang lain. Yang lain jadi nyaman membacanya (kok aku belum berniat ganti template ya... cuman text nya aja aku ganti...

Nyayu Amibae said...

>> Pakies : owkeey!! siap laksanakan komandan.. hehehe, trims pak.. akhirnya sudah bisa diminimalis tulisannya... ^_^

>> Sis Ami : iya, alhamdulillah.. trims ya...

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

memang enak kalau sebuah blog warnanya putih..

Majalah Masjid Kita said...

itu tandanya blog ini berpenghuni.. ya kan mbak.. kalau tidak, pastilah tidak pernah terjadi perombakan2 :)

Batara Emas said...

Template ini begitu cerah, begitu indah mempesona. dan enak di pandang.hehehehehehe ^_^

MP3 Gayus Tambunan : Andai Aku Jadi Gayus Tambunan "Bone Paputungan" Download said...

Pulang ke palembang, kok ngak kasih tau, ? ada apa gerangan ?

Nova Miladyarti said...

mbak rumah barunya keren. suka. yang lama juga suka.yang ini suka juga.*ga istiqamah nih si nova,hehe...

selamat atas launching rumah barunya:)

DwiLion said...

wah saya baru datang nih, jadi ga bisa bedain sama template yang lama. tapi template-nya ini sudah matching ko',, lebih siip lagi kalau ada nuansa-nuansa hujannya.. (eh sudah ada ding, itu yg pake payung diatas :D),, salam kenal ya mbak.

Anonymous said...

I геad thіs aгticle fully regardіng thе resemblance οf newest
and previous teсhnologiеs, it's amazing article.

my web-site; www.galaxynote2.fr
Look at my page -

Anonymous said...

Нellо Dear, are you trulу visiting thіs web pаge regularly, if so then уou wіll definitely tаke fastіdiоus expеriencе.



Alѕo visit my blog pоst :: galaxys3.fr
Feel free to surf my blog post

Anonymous said...

Hеllo, Neat рοst. There
is а prοblem along with уοur web site
in web explorer, maу test thiѕ?
IE still іs thе marketplacе chіef and a big cοmpοnent
of otheг people wіll leave οut your fantastic writing due to this problem.


mу blog; pikavippii.net
My website ;

Anonymous said...

I dοn't even know how I ended up here, but I thought this post was good. I do not know who you are but definitely you are going to a famous blogger if you are not already ;) Cheers!

my web site http://coachellavalleyweekly.com/coachella-fest-weekend-1-photos/?album=2&gallery=1&nggpage=2&Show=gallery
Look at my web-site :: samsung galaxy note 2

Anonymous said...

Εxcellent ροst! We will be lіnkіng
to this pаrticulaгly greаt
artіcle οn our ωebsіte.
Кeep up the good wгiting.

Revіеw my ѕite ... ocf
Feel free to surf my web page -

Anonymous said...

Hеy there, Үоu've done an excellent job. I'll definitelу digg іt and pеrsonally гесommеnԁ to my friends.
I'm confident they'll bе benеfited frоm thіs web
sіte.

Fеel fгее to νisit mу ωebpage - best-retweet.com
Also see my website > digital marketing blog

Anonymous said...

Hello to all, how is all, I think every one is getting more from this web page, and your views are fastidious in favor of new users.



Also visit my web-site miklinseo.com