Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Thursday, June 7, 2012

Pelatihan Penguatan Fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan


Now I know it's not an ordinary everyday thing
Now I know that when it's right, it's so amazing...

Proses Pembukaan Pelatihan Penguatan Fasilitator
Ku hentikan sebentar si hitam motor ku sebelum meninggalkan Bumi Perkemahan Candika (Gedung Pramuka) yang terletak di KM 5.5 Kota Palembang, memandang lepas ke hijaunya rerumputan dan menikmati oksigen yang secara langsung di lepas dari pepohonan hijau sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke rumah.


Mess Pramuka sebagai tempat pelatihan selama 8 hari


Ya, kemarin adalah hari terakhir pelaksanaan pelatihan penguatan fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan KMW Propinsi Sumatera Selatan yang penyelenggaraannya cukup lama yaitu delapan hari (30 Mei 2012 s/d 06 Juni 2012). Begitu banyak yang aku peroleh dari pelatihan ini, baik  introspeksi  atas apa yang terjadi di lapangan selama ini, dan motivasi-motivasi baru yang begitu ku rasa bagaikan angin segar sebagai bekal untuk me refresh  pendampingan di desa selanjutnya.
Foto bersama untuk kenang-kenangan

Hmmm,, semangaat!! ayo melakukan yang lebih baik lagi,,, ^_^


---------------
sumber gambar : hasil jeprat-jepret kak Faisal

10 comments:

Djangkies said...

enak dong delapan hari ngumpul ngumpul plus mendapatkan asupan semangat, istirahat dan makan hhh
semoga bisa menjaga semangat dalam memberikan kemanfaatan untuk orang lain #cemungut kata anak alay

affanibnu said...

tetap semangat untuk melakukan pembangunan!

Frendli Wirnawan said...

banyak dapat pengalaman tuh...

M. Chandra Panjinata said...

ngapo dak mampir ke tempat kito bicek, pas ke bumi perkemahan, sdh dekat nian....

Sukadi said...

Meski waktunya lama, semoga saja tidak mengurangi semangat..
Bersama membangun kemandirian... :)

zan said...

ngga afdol rasanya kalo ngeblog ngga mampir ke tempat sahabat ku ini...

tetap semangat n sukses selalu buat poject nya ami...

odonks said...

whew..
PNPM mandiri
mantap yak...
salken ya :D

Urang Kampung said...

jadi pengen ikutan, pasti banyak ilmu yg bisa didapat.

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

keknya, saya ikut pelatihan terkahir kali dah lama banget. nggak pake nginep sih, tapi mesti berangkat pagi-pagi dan selama 3 mingguan. dari belajar bersama sampe makan bareng, jadi saling kenal, termasuk kenal kelakuan masing-masing qeqeqe

Motor matic injeksi irit harga murah said...

ini kakak saya yang ikutan beginian..