Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Friday, January 25, 2013

Banyak sekali tanya tanpa jawab....

"Kamu ingin menulis apa?", sebuah pertanyaan muncul di benak ku sendiri setelah cukup lama tertegun di depan lepi. "Ada apa dengan mu?", sebuah pertanyaan yang membuat kepala terasa sesak menyusul seakan mendesak ku agar memberikan sebuah jawaban.

Bulan ini menjadi bulan yang paling berat untuk ku jalani di kota Nenas ini, berkecamuk segala rasa dan yang paling dominan adalah rasa kehilangan. Ya, aku mengalaminya lagi. Harus kehilangan ketika aku telah merasa nyaman menemukan sahabat yang paham akan alasan ku tetap berada di program ini. Boleh kah aku meneriak kan kata tidak adil? karena ini sungguh tidak adil. Tapi.. aku bisa apa? hanya ada rinai hujan dari langit hati yang bergemuruh.

Banyak sekali tanya tanpa jawab yang terjadi, banyak sekali akibat yang terjadi tanpa diketahui penyebab nya dan hal ini membuatku merasa harus kembali mempertanyakan apa alasan ku tetap di sini?


6 comments:

f4dLy :) said...

Memang tanya itu apa-apa aja? sapa tau ada teman-teman blogger yang bisa menjawab :)

Dirga Bsc said...

pertanyaan tidak semua harus dijawab, terkadang kita tidak menemukan jawabannya pada saat itu juga. mungkin lain waktu ^_^

Yayack Faqih said...

tanya itu akan menemukan jawabanya setelah menemui proses, cepat atau lambat..

jay boana said...

semua pasti ada jalanya

Niken Kusumowardhani said...

Segala sesuatu terjadi untuk sebuah alasan.
Jalani saja dan minta Allah menunjukkannya.

syabany said...

terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat