Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, June 24, 2013

Bilik Tiwi: A few Notes, Hopefully Useful

Rinai hujan yang turun sore ini, membuat ku rindu akan seorang sahabat blogger yang mulai aku kenal di pertengahan tahun 2010. Seorang sahabat yang pembawaannya selalu ceria dan ramah serta sebagai pemilik Blog berwarna merah muda yang lebih dikenal dengan nama "Bilik Tiwi".

Jemari ku segera menari di atas keyboard, membentuk ritme nada yang beraturan kala menekan tombol-tombol huruf membentuk rangkaian kata yang bertuliskan http://biliktiwi.blogspot.com . Aku menikmati secangkir teh hangat sembari menunggu loading si lepi yang kehabisan quota. Tak sampai satu menit, seluruh tampilan Blog Bilik Tiwi terpampang nyata dan sempurna di layar lepi ku, Nuansa romantis dari template original Blogger bertema "tanda air" dengan latar belakang berwarna merah muda pastinya nya membuat siapapun betah berlama-lama di bertamu di blog ini.

Beranda Blog Bilik Tiwi


Bilik Tiwi, adalah blog yang berplatform Blogspot dengan deskripsi yang berbunyi "Only a few notes that I made, hopefully useful for those who don't accidentally read it (Hanya sedikit catatan yang aku buat, dengan penuh harapan bermanfaat bagi mereka yang tidak secara kebetulan membaca nya - Google Translate)" sebagai ucapan selamat datangnya.

Tampilannya yang sederhana dengan laman yang judul Home, Lifestyle, Episode of My writings, bussines dan family pictures secara garis besar sudah begitu gamblang menjelaskan isi dari blog ini. Lalu siapakah pemilik dari semua tulisan yang ada di blog ini? Yup! memang tidak sulit untuk mengetahui nya, karena siempunya blog yang mempunyai pengikut berjumlah 166 orang ini meletakkan widget profil nya di tempat yang cukup strategis di kanan atas sidebar.

Widget Mengenai Saya Blog Bilik Tiwi
Nama nya Tiwi, atau yang lebih lengkap adalah Endang Pertiwi. Ibu muda yang merupakan lulusan Teknik Kimia ITS dan memiliki dua orang putri yang cantik ini sekarang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Tiwi mulai ngeblog sejak bulan Maret 2010. Jumlah total tulisannya sampai saat ini adalah 71 tulisan dengan rincian tahun 2010 sebanyak 45 tulisan, dan tahun 2011 sebanyak 26 tulisan. Tak kenal, maka tak sayang, jadi untuk lebih mengenal lebih dalam tentang siempunya blog dipersilakan untuk membaca tulisan nya pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2011 atau klik di sini.

Setelah berkenalan dengan siempunya, marilah kita mengenal lebih dalam tentang  "Bilik Tiwi". Memang kalau dilihat sekilas, artikel-artikel nya kebanyakan berisi tentang cerita sehari-hari sang pemilik blog yang ditulis dengan kata-kata yang renyah penuh canda dan kadang-kadang romantis, tetapi bila ditelisik lebih dalam, blog ini ternyata menyimpan menu-menu rahasia yang cukup mumpuni menghantarkan blog yang sudah setahunan ini ditinggalkan sang pemiliknya tetap mendapat Page Ranking 1 dari Google.

Menu-menu rahasia apakah itu?

Menu Rahasia di Blog Bilik Tiwi
Mari kita flash back kembali ke tulisan-tulisan di bulan Maret dan April tahun 2010, di sini kita dapati banyak tulisan-tulisan resep masakan dan kue yang bisa menggoyang lidah para pembaca nya. Beraneka ragam resep yang disajikan, mulai dari aneka brownies, puding, dan masakan menu sehari-hari yang pastinya membuat pembaca tak mampu menahan untuk menenteskan air liur. Resep-resep ini asli loh, dan lulus uji langsung dari dapur sang empunya blog yang memang mempunyai hobby memasak. Hmm,, hayo bagi kaum wanita, ini betulan menu rahasia  yang sangat penting kan?  ^_^


Kembali ke beranda blog, aku sedikit menghela nafas,  tulisan terakhir ditulis pada hari Senin, 07 November 2011. Woww!! sudah lebih dari setahun blog ini tidak diupdate, entah karena kesibukan sebagai seorang istri dan ibu di dunia offline, atau karena sang pemilik tak sempat mendapat pinjaman leptop dari sang suami tercinta. Tapi jangan khawatir, sang pemilik tetap blogger yang aktif, dia tetap wara-wiri melakukan "blogger walking", walaupun terkadang hanya menjadi pembaca yang pasif (tidak memberikan komentar).

Setelah cukup melepaskan rasa rindu pada si "Bilik Tiwi" seraya berharap kalau akan ada update tulisan baru, aku kemudian menekan tab silang berwarna merah di kanan atas layar lepi ku. Blog "Bilik Tiwi" sangat berkesan  dan penting sekali dalam langkah ku menapaki dunia per-blog-an,  Really a few notes hopefully useful, laksana rinai hujan di tanah yang tandus karena kemarau.

------------
Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan






12 comments:

pakies said...

duh komplit sekali ripiunya, jadi kangen sama brownisnya Ning Tiwi. Semoga dengan adanya ripiu ini menjadikan semangat Ning Tiwi terlecut kembali untuk nulis dan berbagi

Shohibul Kontes Blog Review said...

Terima kasih atas partisipasi sahabat
Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
Salam hangat dari Surabaya

DJ Site said...

Eh iya dulu aku sering mampir ke blogny mbak Tiwi juga, same cerita

Ferdinand said...

Haduuhh gara2 pake hp kesentuh dikit malah publish

Maaf ya hhe..

Mbak Tiwi msh suka update blog yah? Udh lama deh gak ke bilik tiwi kangen ama postingannya mbak tiwi haha... sama browniesnya jg

Kamu Apa kbr mi?

tiwi said...

Asswrwb, Amiii.... bgt bgt sih reviewnya..., jd malu sdh lama rasanyo ga pernah posting lg

BlogS Of Hariyanto said...

review yang menarik sekali mengenai bilik Tiwi....selamat berlomba semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

Munir Ardiku said...

ikutan kontes Review saling berhadapan mantap nih Mbak semoga menang

tiwi said...

Asswrwb...pagi Ami chayank...aku sdh publish reviewnya, tapi maaf sekali kalau tulisanku jauuuhhhh dari kata bagus -_-, itu saja sdh dibantu anakku yg bsr bikinnya...*maluuu. Jadi dg segala keterbatasan,kuharap bisa trs jalin silaturahim kita... success 4 u Ami...

tiwi said...

Asswrwb...pagi Ami chayank...aku sdh publish reviewnya, tapi maaf sekali kalau tulisanku jauuuhhhh dari kata bagus -_-, itu saja sdh dibantu anakku yg bsr bikinnya...*maluuu. Jadi dg segala keterbatasan,kuharap bisa trs jalin silaturahim kita... success 4 u Ami...

syabany said...

terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat

syabany said...

makasih infonya

cara menyembuhkan kanker serviks said...

terimakasih atas informasinya