Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, September 16, 2013

Sejenak Merenung

Aku duduk bersadar menahan kantuk, setelah selesai memfoto copy dokumen RPD salah satu desa dampingan untuk perlengkapan audit independence yang akan dilakukan selama dua hari di tim ku. Siap tidak siap semua harus siap, walau aku tahu banyak sekali kekurangan yang ada di desa/kelurahan dampingan setelah hari kemarin melakukan check list. Sebagian besar, kekurang terdapat pada pembukuan, baik pembukuan sekretariat maupun pembukuan UPK, dan yang lebih menyedihkan ada satu buku rekening LKM yang tercecer entah kemana, Sekre dan LKM bilang ada di Fasilitator ekonomi yang sekarang sedang cuti melahirkan, dan fasilitator Ekonomi bilang ada di LKM, entah mana yang benar dan mana yang salah.

Sejenak aku merenung, banyak sekali yang harus aku pelajari, ketika aku harus berhadapan dengan yang berbeda kepentingan. Ketika ego yang banyak bicara tanpa mengindahkan betapa sebetulnya pekerjaan ini begitu indah dan tidak sekedar imbalan gaji semata. 

Aah,, ayo semangat ami! selalu ingat, akan ada pelangi setelah hujan, tanamlah yang baik, maka engkau akan mendapatkan hasil yang baik pula.



2 comments:

munir ardi said...

Setiap perbuatan baik atau buruk pasti akan mendapat balasan Di dunia ataupun diakhirat

Anonymous said...

kebaikan akan dibalas dengan kebaikan dan keburukan akan dibalas dengan keburukan, sudah sunnatullah.