Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, April 14, 2014

Kulihat, kudengar, kurasa

Memandang halaman blog cerita hujan yang baru bebas dari hampir dua mingguan digembok oleh si mbah google membuat ku sedikit merenung dalam gelap di awal pagi ini. Kejadian kemarin sore membuat ku menyesal di satu sisi, tetapi tak ingin menyesal disisi yang lain. Kejadian yang mungkin biasa, tapi sungguh tak biasa untuk ku, karena aku pun begitu terkejut dengan apa yang bisa aku ucapkan setelah sekian lama hanya melihat, mendengar dan merasa.


Keadaan di sini memang berbeda, malah sangat berbeda dari dua kota yang pernah aku dampingi. Tapi aku sungguh menyadari, dari sini lah awal pembelajaran baru untuk tulisan di lembar baru kehidupan.

Tetap Semangat Ami!!!!

No comments: