Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, March 18, 2014

Wild World

Niat awal ku malam ini ingin menyiapkan bahan-bahan untuk acara rakord besok, tetapi kembali jemari ku ingin menari di atas keyboard.

Tariannya mengandung sendu, seperti langit mendung yang sering menghiasi hari-hari di Baturaja Land akhir-akhir ini. Tekanan yang datang bertubi-tubi tanpa sekali pun terpikirkan di benak ku pun mengajarkan ku untuk tetap berpikir positif, bila Allah tak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umat-Nya.


Aku mencoba memejamkan mata sejenak, sembari mendengarkan suara merdu Mr.Big melantunkan lagu melakolis nya yang berjudul "Wild World".

"Kenapa ketika aku berkata hijau malah merah yang didengar, dan kenapa aku ingin biru malah jingga yang menghampiri?", sebuah tanda tanya besar di letihnya raga dan kalbu.

No comments: