Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Friday, October 2, 2015

Misi Kepo Failed!

"Cieeeh senyam-senyum sendiri! Tak ada hujan cuma ada kabut asap kok bisa ya?", ujarnya sedikit kepo dengan mencoba mengintip screen lcd lepi ku. Segera saja aku menutup file yang bakal membuat prahara di dunia persilatan yang harum mewangi ini.

"Aah, tak ada apa-apa, sudah lah, ayo kerja!", ujar ku memasang mimik wajah serius.

"Ayolah,, masa diri mu pake acara rahasia rahasiaan dengan sahabatmu ini? aku pingin tahu apa yang membuatmu sering senyam senyum sendiri di depan leptop", tanyanya sedikit merengek sembari memilin-milin kertas putih bekas guntingan kliping laporan ku.

"Tak mau!", ujarku tegas sembari meraih headphone tanda siap fokus menyelesaikan kerjaan yang menumpuk. Ia pun berlalu hanya cengar-cengir kuda karena misi kepo nya "failed".



No comments: