Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, December 12, 2015

Tak Henti Mengucapkan Hamdallah

"Palembang sekarang sedang hujan deras", jelasku tentang keadaan malam ini. "Artinya aku bakal mendengarkan cerita, ayoo aku sudah siap?", ujarnya dengan nada bersemangat dari ujung telepon.

"Aku tak tahu harus bercerita apa dan mulai dari mana, hampir 4 tahun disetiap bulan Desember  aku selalu merasa was-was, hal buruk apa lagi yang akan terjadi", ujarku menghela nafas panjang.

"Setiap tahun aku harus mengumpulkan keping-keping hati yang berserak, tapi tahun ini dia mengubah segalanya. Dia mampu membuatku tenang dengan cara dan perlakuannya yang sederhana tapi sangat menyentuh hati", jelasku dengan tak henti mengucapkan hamdallah dalam kalbu.

2 comments:

Mas Huda said...

Alhamdulillah... akhirnya tidak ada perasaan takut lagi ya

Ferdinand said...

"Setiap tahun aku harus mengumpulkan keping-keping hati yang berserak, tapi tahun ini dia mengubah segalanya. Dia mampu membuatku tenang dengan cara dan perlakuannya yang sederhana tapi sangat menyentuh hati"

Eciyyeeee...... capa tuh kk ami? kenal2in lah akang mamasnya yg bisa mengubah segalanya :)


Btw, disini hujan nggak nentu, kadang cuma mendung2 aja