Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, May 15, 2017

Salah Sendiri!

"Salah sendiri, siapa suruh ganti-ganti URL blog, jadinya sepi kan?" ujar suara sumbang dari ujung telepon sana. aku cuma bisa cengir sambil garuk-garuk kepala dengerin omelannya yang sudah kayak bird love yang berkicau riuh di pagi hari.

"Aku cuma pingin ganti suasana, terus juga menjauhi orang-orang yang sering kepo dengan hidupku. Memang sih, kalau tulisan tak mau dibaca ya blognya di private, tapi kan aku juga ingin teman-teman blogger tetap bisa mengunjungi blog ku. Mana lagi, akhir-akhir ini hujan terlalu banyak membawa kenangan menyedihkan, dari pada aku baper ya enakan ganti URL", jawabku pelan memberi alasan dengan jawaban yang muter-muter kayak komedi puter, alias tak jelas blas!.

"Terserah kamu saja, lah blog-blog mu juga, tapi ya efeknya kayak gitu, pengunjung setia mu pada sesat kayak si Ayu ting-ting yang dapet alamat palsu", ujarnya tertawa renyah dan aku pun ikut tertawa.

1 comment:

Brian Prasetyawan said...

Saya juga bakal ngomel-ngomel kalo ada temen blogger yang ganti url hahaha. Saya sebenernya rada nyesel sama url blog saya. Rada alay dikit soalnya haha. Tapi saya berusaha nahan diri buat ganti url.