Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, September 4, 2017

Meregup Manisnya Berceloteh

Hampir saja aku melupakan betapa bahagianya menulis, menarikan jemari di atas keyboard dan terbuai dengan alunan lagu dari wmp si lepi. Aah, aku menarik nafas panjang. Tiga bulan ini memang merupakan tiga bulan yang cukup berat untuk dijalani. Ketika Ayah harus sabar menjalani skenario kehidupan menghadapi penyakit stroke nya, dan kami anak-anaknya berusaha untuk dapat berbakti pada masa sulitnya.

Tapi entah kenapa, malam ini tiba-tiba saja aku rindu coba mengotak-atik template blogger yang tadinya tak jelas dan sekarang juga mungkin tambah menjadi tak jelas blas!

Aah,Sekali lagi aku menghela nafas panjang, kali ini bukan karena ingin menghempaskan beban berat, tetapi helaan nafas ini adalah helaan nafas kebahagiaan, ya aku berhasil kembali merasakan bahagia bercengkrama dengan si blog dan menikmati sensasi menulis walau pastinya tulisan ini sama sekali tak jelas arah tujuannya.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk ku kembali meregup manisnya berceloteh dalam rangkaian kata.

#ThanksAllahUntukHariBaikIni


No comments: