Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, October 31, 2017

Modus, Caper, Baper

"Aku tak mau mengeluh, tapi aku mau ngadu, ini tak adil!", teriakku di massanger facebook dengan emoticon tanda seru yang banyaknya seperti gerbong kereta api baba ranjang. 

"Soal kerjaan?" balasnya setelah beberapa jam kemudian. 

"Iya, tapi sudahlah, semua kesalnya sudah selesai!", ujarku datar dengan ciri khasnya perempuan yang pura-pura tak butuh tapi sangat butuh perhatian.

"Oke, baguslah kalau sudah selesai", ujarnya dengan diakhiri emoticon menderlikkan mata.

"Huuuh.........", protesku tapi tersungging senyum di dalam hati.

Memang ngobrol sama orang super cool itu ya begini, modal cari perhatian itu kudu wajib dilakoni, kalau tidak mana akan ada obrolan yang terjadi. Terkadang modus caper pun terendus olehnya, akhirnya emoticon tertawa pun menjadi senjata terakhir yang tertulis dengan muka merah padam menahan malu yang pastinya tak bisa terlihat olehnya.

"Hiks , sudah, sudah keep calm semua, suit-suitnya ditahan dulu, apalagi yang lagi bilang cieh-cieh.. tenang saudara-saudara memang sih aku akui dia tipe aku banget, tapi hubungan kami tak ada apa-apa, lah aku sudah beberapa kali di tolak, hehehe."

"Ditolak! kok cengengesan dan masih juga caper?

"Hehehe, biarinlah namanya juga temenan, abis suka sekali dengan sikap cool nya yang sebetulnya mengandung juga perhatian untuk ku!", jiaaah,,, masih baper sendiri!!! :D

7 comments:

Tira Soekardi said...

kalau col itu suka bikin penasaran ya

kabarilman said...

Terkadang, kita harus sedikit tuli dengan cibiran orang lain, dan niatkan bahwa rasa cinta tulus ikhlas, abaikan omongan bernada negatif dan berilah senyuman pada dunia agar semua indah pada masa nya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

Kalo kata Endan 'N Rhesa mah

When you love someone
Just be brave to say that you want her to be with you

Terusannya tunggu pak alkatro dateng wkwkwk #Ngibrit

Obat Sakit said...

caper yo rapopo to mbak..

alkatro com said...

@pak DJ site: komen pake bahasa impor.. ketahuan kalo dollarnya lagi banyak..wkwkwk

menurut kamus besar katromologi:
ternyata .. ketulusan itu terkadang masih bisa juga melukai.
dan
Jomblo itu indah.. karena semua akan Jomblo pada masanya.
#kabuuur


Bunga said...

Salam kenal mabak...tulisan dan topik menarik

Anonymous said...

Tulisan nya rapi dan penyusunan katanya sangat mudah di mengerti