Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Saturday, February 6, 2010

Ke-8 : Pertama

Hmmm.... ternyata memang tidak enak tinggal sendirian, akhirnya aku memutuskan untuk menjadikan satu blog ku ini sebagai tempat aku bercerita saja. Awal tahun ini benar-benar terasa seperti neraka, aku tidak bisa lagi menikmati pekerjaanku, bagaikan sebuah robot aku menjalankan aktivitasku yang seakan-akan waktu bukanlah menjadi milikku lagi.
Sebagai pemberitahuan, aku bekerja sebagai fasilitator pemberdayaan di kelurahan/desa. Awal aku bekerja di bidang ini benar-benar sangat menyenangkan, aku merasa aku dapat membantu orang dan dibayar pula, hehehehe. Konsep program yang aku jalani juga sangatlah menarik, andaikan konsep tersebut sesuai dengan perjalanannya di lapangan....hmmmm... (thinking mode). Banyak sekali yang ingin aku ceritakan... tapi berjanjilah teman-teman ini adalah sebuah rahasia antara aku dan engkau.. oke? salam kenal.......

No comments: