Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Friday, March 12, 2010

Ke-14 : Antara Helm dan Jilbab


Jum'at, 12 Maret 2010


Blogger Walking memang banyak manfaatnya, hmm... memasuki blog Damak, aku tergugah utuk membagikan juga cerita yang ada di dalam blog sahabat malaysia itu. Kepikiran neh, apa yang banyak dilakukan wanita muslimah di negeri kita ini. Kenapa seperti itu?

Marilah kita sejenak merenungkan, apa lagi untuk muslimah yang sering mengendarai sepeda motor. Yup... Kalau mengendari sepeda motor, pasti kita menggunakan helm. Alasannya juga bermacam-macam, ada yang bilang karena tuk tidak banyak berurusan dengan polisi dan ada juga yang bilang untuk keselamatan selama berkendaraan. Semuanya betah memakai helm selama apapun berkendaraan. Tapi, coba kita lihat tentang memakai jilbab? Bisa kita lihat betapa banyak wanita muslimah di negeri kita ini yang enggan untuk memakainya. Alasannya pun berbagai macam, ada yang bilang gerah, ga pede, kayak orang dusun, ga gaya dan beribu alasan lainnya. Hmmm... kenapa tidak ada yang takut dengan "API NERAKA", mengapa tidak terbayangkan berapapun bagian aurat yang terbuka dan itulah yang akan menjadi makanan api neraka, Auzubillahi min Zalik!!! tak ku sangka dan tak ku duga, ternyata POLISI lebih menakutkan dari API NERAKA, hahahahahaha


No comments:

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Mulai nge-blog 14 Desember 2009