Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, March 16, 2010

Ke-17 : Napak Tilas

Selasa, 16 Maret 2010
Alhamdulillah ya Allah, aku ketemu pagi lagi hari ini... Hmmm.... akhirnya aku kembali ke kehidupanku sebagaimana biasanya. Kemarin aku melakukan NAPAK TILAS, yup... aku kembali ke Curup dengan menggunakan angkot. Sepanjang jalan aku menikmatinya, bahkan aku sering berpikir dan teringat kejadian hampir 2 tahun yang lalu ketika "si hitam" belum ada. Naik angkot berpanas-panasan dengan penumpang yang berhimpit-himpitan dan barang-barang yang berjibun banyaknya. Untung saja aku duduknya di depan, jadi agak lega dikit, hehehehehe
Sampai di Curup, aku berhenti di bundaran, dan langsung saja aku masuk ke warung bakso depan bakso mang midi. Batre hp yang sekarat (karena belum di cas dari hari sabtu), membuatku hanya bisa sms-an sama Atik sahabatku untuk makan siang. Lumayan juga, bakso ku dah hampir habis, atik baru datang. Tapi aku senang sekali ya Allah.. terima kasih atas apa yang telah Engkau berikan untukku pada hari kemarin.

No comments: