Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, March 2, 2010

Ke-43 : Pelajaran Berharga

Selasa, 03 Maret 2010

Hmmmm... kangen juga cerita lagi di blog ini, apa kabar mu?? Sekarang hujan deras sekali... Banyak sekali cerita yang terjadi setelah beberapa hari ini aku absen posting di blog ini. Banyak sekali keinginan ku dan cerita yang ingin aku ceritakan di blog ini, tapi sayangnya semuanya terkalahkan rasa lelahku yang amat sangaaaat, yang membuatku tak mempunyai tenaga lagi untuk menyalakan notebook usang ku ini.
Ya Allah deras sekali hujan sekarang, guruh juga bergemuruh di langit-Mu yang menangis ini..... Apakah tangisan ini menandakan sesuatu untuk umat-umat-Mu?
Ternyata, menjadi seorang fasilitator memberikan banyak pelajaran untuk ku, setiap hari, setiap menit, hingga setiap detik perjalanan hidupku. "Bermain Watak", adalah hal yang pertama. Aah.. aku merasa harus banyak sekali belajar. Seperti kejadian kemarin malam di Kelurahan Kepala Siring.

No comments: