Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Monday, April 19, 2010

Ke-21 : Semua Tak Sama

Senin, 19 April 2010

Selamat Pagi Curup, Selamat Pagi Indonesia, selamat pagi dunia maya....

Percaya ga, pagi ini terasa seperti pagi yang aneh setelah emak dan soleh tak ada lagi di kost. Kost kembali menjadi istana dingin yang sunyi, hanya ada aku dan seperangkat elektronikku yang selalu setia menemaniku, hiks... (Cengeng mode "on"). Coba saja aku bisa selalu dekat dengan emak... kan ku jaga selalu sampai darah penghabisanku. Ya allah, maafkanlah hamba-Mu yang tidak tahu diri ini.

Risalah hati ini menjadikan pagi yang dingin di bumi pat petulai ini, Hmm... terpikir aku keinginan emak yang selalu di sampaikannya berulang-ulang, dan berulang-ulang juga aku tanggapi dengan canda. Emaaak.. aku mau memenuhi keinginanmu, tapi yang aku ingin aku bisa kembali ke Palembang mak, bisa menjagamu di hari tua mu, hanya itu keinginanku sekarang.. tak ada yang lain mak.... Selalu doa kan aku ya mak.... amiiin....


No comments: