Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Wednesday, May 5, 2010

Ke-05 : Rumput Sendiri Lebih Hijau dari Rumput Tetangga

Rabu, 5 Mei 2010

Wuaaahh.. gerahnya malam ini, dengan ditemani lagu-lagu lawas dari Dewi-Dewi dalam album recycle, lumayanlah buat aku sedikit bersemangat untuk menggerakkan hati ku posting di Blog ini.
Hari yg aneh dan cukup melelahkan, OJT Open menu tuk UPL hari ini dibatalkan, karena jumlah pesertanya yang minim banget. Ga tahu, mimpi apa aku semalam, aku seperti dah ada feeling klo OJT ini akan gagal. Lucu juga, pagi tadi aku malas-malasan datang ke basecamp, tapi yup.. suatu pemandangan yang tak disangka-sangka, jam segini semua sudah siap, memang hebat bener faskel2 teknik, semua pada semangat.!! pertahankan!!!
Tapi berpikir positif aja dengan gagalnya OJT ini, maka aku bisa ke korkot tuk makan siang bersama sahabatku atik, tapi yup... Kembali, manusia hanya bisa berencana Allah tetap yang menentukan. Sampai di korkot ga da siapa-siapa selain Insa yang sedang keranjingan main poker dan asep yang mungkin sibuk ngentry atau apa...hahaha
Pelajaran yang aku peroleh hari ini adalah istilah dari seorang sahabatku yang aku dapat dari smsnya pada waktu habis magrib tadi : ".....rumput sendiri, lebih hijau dari rumput tetangga". Kebalik??? ga kok.. memang ini kenyataannya. Kadangkala, kita tidak pernah menyadari kebaikan dan nikmat Allah, kebaikan dan nikmat Allah itu baru kita rasakan ketika kita telah mengalami perubahan. Memang sih, pada saat kita mengalaminya, terasa berat sekali, pa lagi klo kita ada pembanding yang kelihatan lebih enak. Please man... jangan tertipu cashing!! Alhamdulillah, aku belum pernah mengalami perubahan, Allah selalu baik pada ku untuk dapat belajar dari pengalaman yang orang lain alami. Karena itu be positif please... hehehe

No comments: