Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

Tuesday, May 4, 2010

Ke-04 : Telinga

Selasa, 4 Mei 2010

Alhamdulillah, kegiatan OJT Open Menu bagi UPK sudah selesai hari ini, walau pun banyak kisah bergemuruh di hati, semoga saja apa yang aku lakukan dapat berjalan dengan ikhlas. Entah kenapa sekarang aku kurang begitu eksis lagi di dunia maya, kalau dulu aku selalu curi-curi waktu untuk bisa online baik itu pake hp atau pun laptop. Tapi sekarang ternyata Alhamdulillah hidupku sudah mulai mendekati teratur, paling kencang sekarang aku online sampai pukul 00.00 wib.
Apakah ini pengaruh juga dari sahabat baru ku, mas Jati? kayaknya gak deh, kan masku itu malah yang sudah 3 hari 3 malam ga pakai tidur, apa tidurnya aku yang ambil ya??? hehehehe.
Alhamdulillah lagi ya Allah, Senin kemarin aku dapat menyelesaikan puasa sunah ku. Bahagia bener hati ini, walau godaan di siang hari itu banyak bener. Duuh.. jadi tambah kangen Ramadhan... Ya Allah, izin kan hamba tuk dapat bertemu lagi dengan bulan Ramadhan tahun ini.. Amiiin...
Aku ga tahu, apa imbasnya aku ceritakan isi hati ku ini di blog, tapi beneran ini lah yang aku rasa. Entah kenapa, dunia kerja ku tak lagi sama seperti dulu. Aku tahu, semua memang mesti berubah, tapi kenapa aku tidak merasakan perubahan itu menuju ke segi yang positif, tidak ada lagi greget menjadi fasilitator. Aku sekarang hanya mengalir seperti air dengan meninggalkan berkas jejak di pasir yang berlumpur. Karena 2 hari ini, hanya ada kekesalan di dalam hati berkenaan kegiatan OJT UP-UP ini, Where's Team work???
Apa kah aku gentar sekarang ya Allah? dimanakah letak perjuangan dahulu? dimanakah semangatku dahulu? Dimanakah amibae yang dahulu??? yang rela kerja sampai sakit menjelang baru berhenti??
Upss... kembali lagi ke tema Telinga, Aku mendapat nikmat Allah kembali hari ini, kenapa?? memang lucu klo aku bilang ini nikmat, tapi sungguh kejadian ini semakin memberiku hikmah bahwa nikmat Allah itu banyak sekali.
Kejadiannya sebetulnya sepeleh, dan memalukan. Yup.. gara2 mandi mau cepat tadi, telinga ku kemasukan air.. Biasanya sih, ga akan lama, makanya aku abaikan saja. Ga taunya sampai sekarang dah malam, sakit dan ga nyamannya masih terasa. Teringat aku nasehat Uda Buyung dan Sri agar aku masukkan lagi air ke telinga, dan kemudian di keluarkan. Hmmm.. kedenganrannya hal sepeleh, tapi beneraaan!! aku baru tahu ilmu ini sekarang... hahahahaha, Allah memang Maha Adil.
Yup, Seorang amibae ternyata tidak mengetahui bagaimana cara melakukan tindakkan tuk telinga yang kemasukan air, hahahaha (mode memalukan!!!) Tapi ga pa-pa, yang penting hari ini aku mendapat 1 ilmu baru. Pulang ke kost tadi aku kembali sms-an dengan mas jati, dan ia pun memberi solusi yang sama waktu aku tanyakan tentang hal ini... Ya ampyuuun!!! mungkin orang se Indonesia sudah tahu semua tentang ilmu ini, hahahaha ... tambah tengsin jadinya... hahahaha
Hmmm.. terima kasih ya Allah, hari ini aku mendapatkan sebuah ilmu baru lagi.... :)

No comments: